Mengaktifkan Push Mail Hotmail secara gratis dengan Windows Live

windowsliveSetelah sebelumnya aku tulis pengalamanku menggunakan SEVEN, sebuah push mail provider gratis yang terbaik yang pernah aku tahu. Sekarang… tahukah kalian ??? email Hotmail ternyata bisa di-push ke gadget berbasis Windows Mobile (WM) 6 keatas.

Untuk WM 5 aku juga uda coba dan berhasil… tapi harus download dulu Windows Live (WL) dari browser pda, karena secara default WL belum terinstall di WM 5, beda dengan WM 6 keatas yang didalamnya langsung terinstall WL.

Oke… langsung aja, berikut panduan konfigurasi push mail gratis Hotmail menggunakan Windows Live, pastikan koneksi internet melalui GPRS/3G/HSDPA udah oke n pastikan juga masih ada sisa pulsa lebih dari cukup hehehe…

1. Jalankan Windows Live, akan muncul layar seperti contoh gambar dibawah ini, tap [Sign in to Windows Live].

windowslive01

2. Muncul layar persetujuan, tap aja tombol [Accept].

windowslive02

3. Masukkan email address, domain dan password email kamu, tap [Next].

windowslive03

4. Pilih plugin yang akan ditampilkan di Today Screen, tap [Next].

windowslive04

5. Pilihan apakah daftar kontak di email dicopy ke daftar kontak di PDA, tap [Next].

windowslive05

6. Aplikasi akan melakukan sinkronisasi, tunggu sebentar dan tap [Done].

windowslive06

7. Layar utama Windows Live, tap Menu > Options untuk masuk ke layar konfigurasi berikutnya

windowslive07

8. Pilih menu [Sync Schedule]

windowslive08

9. Set [Sync frequency] dari [manual] menjadi [As items arrive] agar email yang masuk di inbox langsung di-push ke PDA tanpa melakukan Send/Receive

windowslive09

10. Contoh layar Today Screen dengan menampilkan email-email yang baru masuk dengan Windows Live

windowslive10

Ahhh selesaii… salah satu alternatif untuk menikmati Push mail secara gratis dan biaya murah meriah hehehehe…

Artikel terkait:

11 Comments Add yours

  1. sayangnya sy ga punya smartphone.. he..he..
    oya mas, tlg ganti donk link sy d blogroll yg namanya “AeArc” linknya dituker sama http://www.gragorz.blogspot.com , blog sy yg AeArc dah ga dipake lg.. mkasih…

    AeArc

  2. Hi, interesting post. I have been pondering this topic,so thanks for posting. I will definitely be subscribing to your posts.

  3. Ferry koloso says:

    Bro, untuk O2 xda IIs WM03 Second edition Version 4.21.1088 apa yg bs dipakai aplikasi push mail gratisannya ya?

  4. dhana says:

    kereeenn…. berarti kalo gini gak pake active sync yah.. ?

  5. SyamSyah says:

    @how: thanks

    @ferry: aku blom pernah coba… untuk WM03 kayaknya gak bisa, tapi dicoba dulu dehh

    @dhana: benttulll… hehehe

  6. hale says:

    bro syamsyah ini saya baru coba windows live pushnya….cmn kok krg reliable yah. kdg kepush kadang nga…aneh jg. klo seven kyknya lebi bgs yah. palingan delay aj tp tetep nyampe

  7. boy says:

    kenapa gak bisa ya? pas aku masukin email sama pasword~nya selalu gagal padahal aku udah nulis email sama pasword~nya dengan benar, tlong dong ksih tau caranya?

    1. SyamSyah says:

      Mungkin settingnya ada yang kurang ? Ato coba login di webnya dulu, sapa tau expired ato hal lainnya.

  8. anes says:

    ane dah sring nyoba tpi ttap ngak bsa gan…email apaan yg bsa windows live messenger nya kebka gan???
    pdhal dri gmba d’atas t udah d’coba pas msukin email ggal trus gan….

  9. annes says:

    ane make samsung i780.ane udah cba download palringgo lwat hp ttap ngak bisa trus nyoba pke laptop ttap ngak bisa,,,
    gmna lgi nie mas biar palringo nya aktif di hp ane,,,,tlongin yaaaaaa

Leave a comment