Dijual Tanah Kosong Seluas 2.135 m2 di Wiyung Surabaya

22 06 2013

Dijual tanah kosong seluas 2.135 m2 milik keluarga di daerah Raya Wiyung. Untuk melihat peta secara virtual dapat mengunjungi Google Maps. Detil kondisi bisa dilihat dibawah. Baca entri selengkapnya »





Sun Tzu: “Know the enemy and know yourself”

7 12 2012

Sun Tzu

Sun Tzu: “If you know the enemy and know yourself, you need not fear the result of a hundred battles” (Art of War)

Sun Tzu: “Jika kamu sudah mengenal dirimu dan musuhmu, kamu tidak akan kalah dalam 100 pertempuran” (seni berperang)

Itulah salah satu poin menarik dari diskusi rutin selasa pagi kemaren di kantor yang disampaikan oleh mas @aidlon. Untuk mencapai kemenangan dalam peperangan, selain mengetahui kekuatan diri sendiri juga yang tak kalah pentingnya adalah mengetahui segala hal tentang musuh. Dengan mengetahui  kekuatan dan kelemahan musuh, kita bisa mengatur strategi yang tepat untuk menyerang atau bertahan untuk mencapai kemenangan.

Tidak hanya dalam peperangan aja, dalam dunia bisnis pun strategi seperti ini harus dijalankan. Kebetulan yang diambil contoh adalah Nokia, sebuah produsen telepon seluler (ponsel) terbesar dari Finlandia yang akhir akhir ini penjualan produknya di seluruh dunia semakin melorot.

Baca entri selengkapnya »





Tenzing Norgay: Membantu mewujudkan impian orang lain

16 05 2012

Seperti biasa, aku rajin berkunjung ke blog http://dahlaniskan.wordpress.com untuk membaca tulisan menarik dari Dahlan Iskan.

Dan hari ini menemukan sebuah komentar yang sangat bagus sekali! Menceritakan tentang Tenzing Norgay, seorang pemandu pendaki gunung yang membantu mewujudkan impian seorang Sir Edmund Hillary yang berhasil menjadi orang pertama yang menginjakkan kakinya di puncak gunung tertinggi dunia Everest!

Jadi teringat dengan sabda Nabi Muhammad SAW “Dan sebaik-baik manusia adalah orang yang paling bermanfaat bagi manusia“.

Dan inilah kisahnya…

~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~

Tenzing Norgay adalah nama orang,  mungkin buat kebanyakan dari kita akan mengatakan nama yang aneh, dari negara mana nama tersebut berasal? Mungkin anda pernah membaca atau mendengar namanya, mungkin juga belum. Bagaimana kalau saya sebutkan nama Sir Edmund Hillary? ya kalau yang ini  sering terdengar atau pernah membaca biografinya atau pernah mendapatkan kisah hidupnya dalam sebuah artikel atau sewaktu mengikuti seminar.

Ya, Sir Edmund Hillary adalah orang pertama di dunia yang berhasil mencapai puncak gunung tertinggi dunia Puncak Gunung Everest. Tetapi saat ini bukan Sir Edmund Hillary yang akan kita bahas, tetapi Tenzing Norgay. Tenzing Norgay seorang penduduk asli Nepal yang bertugas sebagai pemandu bagi para pendaki gunung yang berniat untuk mendaki gunung Everest.

Baca entri selengkapnya »





9 04 2012

SyamSyah:

Banyak sekali energi positif dari tulisan ini yang bisa mempersatukan seluruh Indonesia menjadi sebuah kekuatan besar! Kekuatan yang bisa mendorong semua untuk maju dan berubah! Kekuatan untuk mendanai sendiri, kekuatan untuk memproduksi sendiri, kekuatan untuk membangun, kekuatan untuk berbagai inspirasi!

Originally posted on Catatan Dahlan Iskan:

Senin, 9 April 2012
Manufacturing Hope 21

Saya berdiri di atas dermaga pelabuhan yang jauh menjorok ke laut. Saya hitung ada 13 kapal yang mengapung buang sauh di kejauhan sana. Kapal-kapal itu  menunggu giliran dipanggil merapat ke dermaga untuk mengisi semen. Mereka antre semen. Kapal-kapal itu lama sekali menunggu dan menunggu di tengah laut, ada yang sampai mengapung di tengah laut dua minggu.

Tidak jauh dari pelabuhan itu sebuah proyek baru lagi dikebut penyelesaiannya. Itulah proyek pembangunan pabrik semen unit 5 PT Semen Tonasa di Sulawesi Selatan. Antrean kapal seperti itu masih akan terus terjadi sampai pabrik baru itu bisa berproduksi. Lima bulan lagi.

Dengan pabrik baru ini Semen Tonasa bisa menambah kapasitas 3 juta ton lagi per tahun. Meski selama ini sebenarnya Semen Tonasa sudah mampu berproduksi 4 juta ton per tahun, rupanya belum mampu mengimbangi melonjaknya keperluan semen di Indoensia Timur.

Antrean kapal yang panjang itu memang menggambarkan…

View original 1.096 more words





SMTP Smart untuk koneksi POP3

11 06 2011

Udah beberapa hari ini penasaran setting email kantor (POP3) kok gak pernah berhasil di Motorola Droid. Padahal biasanya pake kartu Three lancar jaya gak ada masalah.

Setelah googling baru ketemu kalo untuk SMTP gak bisa bawaan domain email melainkan harus diarahkan ke

SMTP: smtp.smart.co.id
Port: 25

Option: NO required sign-in

And then… email langsung nongol semua.





Kecolongan! Waspadalah jika anda meninggalkan rumah!

11 06 2011

Pengennya sih laptop Toshiba Portege M100 yang jarang dipakai  dijadikan duit buat tambahan beli susu bayi, ehh lha kok ilang diembat maling. Ya udah dilepas aja… cuman dari sini aku bisa mengambil pelajaran agar lebih berhati-hati lagi.

Kronologis

Hari rabu 08/06/2011 jam 12:30 waktunya makan siang dan istirahat di kantor aku ditelpon istri dari rumah yang mengabarkan kalo barusan ada orang yang mengaku tukang servis AC masuk rumah, wahhh… tak ada pikiran lain selain pasti ada yang gak beres dirumah! Ehh ternyata benar, selang 5 menit istriku telpon lagi mengabarkan kalo lemari udah dicongkel dan aku diminta pulang. Baca entri selengkapnya »





SyamSyah Blog 2010 in Review

10 01 2011

The stats helper monkeys at WordPress.com mulled over how this blog did in 2010, and here’s a high level summary of its overall blog health:

Healthy blog!

The Blog-Health-o-Meter™ reads Wow.

Baca entri selengkapnya »








Ikuti

Get every new post delivered to your Inbox.

Bergabunglah dengan 130 pengikut lainnya.