Tenzing Norgay: Membantu mewujudkan impian orang lain

Seperti biasa, aku rajin berkunjung ke blog http://dahlaniskan.wordpress.com untuk membaca tulisan menarik dari Dahlan Iskan.

Dan hari ini menemukan sebuah komentar yang sangat bagus sekali! Menceritakan tentang Tenzing Norgay, seorang pemandu pendaki gunung yang membantu mewujudkan impian seorang Sir Edmund Hillary yang berhasil menjadi orang pertama yang menginjakkan kakinya di puncak gunung tertinggi dunia Everest!

Jadi teringat dengan sabda Nabi Muhammad SAW “Dan sebaik-baik manusia adalah orang yang paling bermanfaat bagi manusia“.

Dan inilah kisahnya…

~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~

Tenzing Norgay adalah nama orang,  mungkin buat kebanyakan dari kita akan mengatakan nama yang aneh, dari negara mana nama tersebut berasal? Mungkin anda pernah membaca atau mendengar namanya, mungkin juga belum. Bagaimana kalau saya sebutkan nama Sir Edmund Hillary? ya kalau yang ini  sering terdengar atau pernah membaca biografinya atau pernah mendapatkan kisah hidupnya dalam sebuah artikel atau sewaktu mengikuti seminar.

Ya, Sir Edmund Hillary adalah orang pertama di dunia yang berhasil mencapai puncak gunung tertinggi dunia Puncak Gunung Everest. Tetapi saat ini bukan Sir Edmund Hillary yang akan kita bahas, tetapi Tenzing Norgay. Tenzing Norgay seorang penduduk asli Nepal yang bertugas sebagai pemandu bagi para pendaki gunung yang berniat untuk mendaki gunung Everest.

Baca lebih lanjut

Banyak sekali energi positif dari tulisan ini yang bisa mempersatukan seluruh Indonesia menjadi sebuah kekuatan besar! Kekuatan yang bisa mendorong semua untuk maju dan berubah! Kekuatan untuk mendanai sendiri, kekuatan untuk memproduksi sendiri, kekuatan untuk membangun, kekuatan untuk berbagai inspirasi!

Catatan Dahlan Iskan

Senin, 9 April 2012
Manufacturing Hope 21

Saya berdiri di atas dermaga pelabuhan yang jauh menjorok ke laut. Saya hitung ada 13 kapal yang mengapung buang sauh di kejauhan sana. Kapal-kapal itu  menunggu giliran dipanggil merapat ke dermaga untuk mengisi semen. Mereka antre semen. Kapal-kapal itu lama sekali menunggu dan menunggu di tengah laut, ada yang sampai mengapung di tengah laut dua minggu.

Tidak jauh dari pelabuhan itu sebuah proyek baru lagi dikebut penyelesaiannya. Itulah proyek pembangunan pabrik semen unit 5 PT Semen Tonasa di Sulawesi Selatan. Antrean kapal seperti itu masih akan terus terjadi sampai pabrik baru itu bisa berproduksi. Lima bulan lagi.

Dengan pabrik baru ini Semen Tonasa bisa menambah kapasitas 3 juta ton lagi per tahun. Meski selama ini sebenarnya Semen Tonasa sudah mampu berproduksi 4 juta ton per tahun, rupanya belum mampu mengimbangi melonjaknya keperluan semen di Indoensia Timur.

Antrean kapal yang panjang itu memang menggambarkan…

Lihat pos aslinya 1.096 kata lagi

SMTP Smart untuk koneksi POP3

Udah beberapa hari ini penasaran setting email kantor (POP3) kok gak pernah berhasil di Motorola Droid. Padahal biasanya pake kartu Three lancar jaya gak ada masalah.

Setelah googling baru ketemu kalo untuk SMTP gak bisa bawaan domain email melainkan harus diarahkan ke

SMTP: smtp.smart.co.id
Port: 25

Option: NO required sign-in

And then… email langsung nongol semua.

Kecolongan! Waspadalah jika anda meninggalkan rumah!

Pengennya sih laptop Toshiba Portege M100 yang jarang dipakai  dijadikan duit buat tambahan beli susu bayi, ehh lha kok ilang diembat maling. Ya udah dilepas aja… cuman dari sini aku bisa mengambil pelajaran agar lebih berhati-hati lagi.

Kronologis

Hari rabu 08/06/2011 jam 12:30 waktunya makan siang dan istirahat di kantor aku ditelpon istri dari rumah yang mengabarkan kalo barusan ada orang yang mengaku tukang servis AC masuk rumah, wahhh… tak ada pikiran lain selain pasti ada yang gak beres dirumah! Ehh ternyata benar, selang 5 menit istriku telpon lagi mengabarkan kalo lemari udah dicongkel dan aku diminta pulang. Baca lebih lanjut

Anggota baru di keluarga SyamSyah

Alhamdulillah ya Allah, hari ini selasa tanggal 02.11.2010 jam 15:05 WIB telah lahir anak laki-laki (kedua) dengan berat 3.1 Kg dan panjang 50 cm yang akan meramaikan keluarga kecilku dan keluarga besarku di Wiyung/Kedurus.

Mulai dari awal kehamilan sampai tadi sore sebelum melahirkan, istriku telah menjadi ibu yang sangat baik… kandungannya agak rewel, gak bisa dipaksa untuk kerja. Capek sedikit badan langsung lemah, kepala pusing dan hal ini berlanjut mulai awal kehamilan sampai tadi sore sebelum melahirkan. Baca lebih lanjut