Undangan Konsultasi PMI setelah Donor Darah

Undangan PMI Donor Darah.jpg

Dapat surat undangan dari PMI setelah donor darah bulan Januari kemaren, tapi baru sempet datang hari ini. Awalnya kaget juga kok pake diundang segala terkait hasil donor darah sebelumnya, padahal udah donor darah diatas 10X tapi baru kali ini dipanggil.

Coba googling dan menemukan beberapa pengalaman dari rekan rekan yang lain intinya hasil donor darah gak bisa dipake karna beberapa hal. Sebagian besar dikarenakan filter di PMI sangat ketat, tidak mentolerir sedikitpun hasil darah yang gak sesuai standard.

Hari ini aku mendapatkan penjelasan yang lebih detil lagi dan disampaikan oleh dokternya hasil donor darah kemaren gak bisa dipake karna mengandung bakteri yang tidak sehat. Menurut dokter ada salah satu nilai parameter yang sedikiiiiiitttt melebihi batas normal (i panjang dan t panjang untuk nilai yang sangat kecil). Nilai hasil darahku 1,2 sedangkan nilai normal adalah 0 jadi sekali lagi… sedikiiiittt diatas batas normal. Tapi karna standard di PMI sangat tinggi, maka darahku tidak bisa dipake untuk orang yang membutuhkan. Bersyukurlah untuk yang bisa donor darah rutin, hal ini menunjukkan kualitas darah kamu yang sangat baik.

Dokternya juga menyampaikan gak perlu khawatir kalo hasil darah kurang bagus, hal ini bisa aja bukan karna penyakit melainkan bisa juga karna kondisi tubuh kurang fit saat dilakukan donor darah, menurut beliau sekedar kurang tidur, pilek dan sakit tenggorokan bisa mempengaruhi hasil darah. Oleh karna itu saat pendaftaran donor pasti ditanyakan kondisi kesehatan terakhir. Dan emang waktu itu kurang fit karna kurang tidur 🙂

Untuk kondisi seperti ini, oleh PMI akan dijadwalkan pemeriksaan dan pengambilan darah setiap 3 bulan sekali dalam 9 bulan kedepan untuk memastikan hasil darah yang baik agar bisa donor darah lagi. Bismillah dan optimis hasil donor darah kemaren karna tubuh kurang fit aja. Didukung dengan pernyataan dokternya bahwa selisih nilai tersebut sangat tipis dari batas normal.

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s