Anggota baru di keluarga SyamSyah

Alhamdulillah ya Allah, hari ini selasa tanggal 02.11.2010 jam 15:05 WIB telah lahir anak laki-laki (kedua) dengan berat 3.1 Kg dan panjang 50 cm yang akan meramaikan keluarga kecilku dan keluarga besarku di Wiyung/Kedurus.

Mulai dari awal kehamilan sampai tadi sore sebelum melahirkan, istriku telah menjadi ibu yang sangat baik… kandungannya agak rewel, gak bisa dipaksa untuk kerja. Capek sedikit badan langsung lemah, kepala pusing dan hal ini berlanjut mulai awal kehamilan sampai tadi sore sebelum melahirkan. Baca lebih lanjut

Iklan

Masa depan anak cakep ini…

Anak-anak Palestina

Lihat anak ini… cakeeepp sekali! Tapi apa yang terjadi dengan kotanya saat ini ??? Hancur berantakan!

Tidak ada yang tahu bagaimana dan apa yang terjadi dengan masa depan anak itu… semoga anak-anak ini bisa sekolah dan menjalani kehidupan dengan lebih baik lagi.

Sumber gambar: http://www.facebook.com/photo.php?pid=306361&id=561084856&op=1&view=all&subj=22920137976&aid=-1

Gejala Demam Berdarah ???

Akhirnya… setelah melalui serangkaian acara pernikahan adikku dan adik istriku akhirnya memakan korban juga. Dzaky mulai senin malem kemaren ( 14.07.2008 ) tubuhnya panas tinggi sampai 40 derajat tapi selasa pagi udah turun. Dan seperti balita pada umumnya, kalo tubuhnya ngerasa gak sehat, bawaannya rewelll terusss dan minta gendong teruss…

Karna selasa malam mulai panas lagi, akhirnya kubawa ke dokter umum dekat rumah, ama dokternya diberi obat penurun panas dan diingetin kalo sampai kamis panasnya belum turun segera berobat lagi untuk diambil darahnya untuk mengetahui penyakitnya.

Bener juga, rabu malam panasnya masih tinggi sampe 40 dan kamis pagi karna panasnya belum juga turun terpaksa aku ijin potong cuti kerja tuk ngantarkan dzaky berobat ke dokter anak.

Baca lebih lanjut

Puff… padaattt sekali…

Pufff… minggu yg cukup padat… ada 2 acara besar yang cukup menyita waktu yaitu Mantenan adik kandungku yang terakhir dan juga adik dari istriku… yang terakhir juga. Tuk adik ipar, setelah jumat kemaren akadi nikah, disambung minggu acara resepsi dari pihak wanita dan tinggal ntar malam aja acaranya yaitu ‘Ngunduh mantu’… setelah itu beres.

Tinggal 1 lagi yaitu, mantenan adik kandungku besok minggu. Kalo liat acara intinya singkat banget.. tapi tetek bengek dan persiapan lainnya yg cukup menyita waktu dan tenaga… sampe-sampe gak bisa ngeblog lagi.

Udahh aahhh… mo minta ijin pulang lebih cepet ke bosss… 🙂

Dzaky… kamu udah berumur 2 taon

Tak terasa udah 2 taon jadi seorang ayah dari seorang bocah kecil yang sekarang sudah berumur 2 tahun. Bocah kecil itu bernama Dzaky Putra Fikriansyah.

Udah banyak sekali perkembangan yang dicapai oleh dzaky, antara lain:

  • Udah bisa diajak komunikasi dua arah
  • Udah bisa nyanyi2 kalo dibonceng pake sepeda motor, meskipun gak jelas artinya
  • Udah bisa nggoda kedua orangtuanya, orangtua disuruh nyarikan mainan… padahal mainannya disembunyikan dibawah bantal dia
  • Udah mulai pipis sendiri di kamar mandi (yg aku inget baru 4 kali)
  • Udah banyak perbendaharan kamus bahasa indonesia
  • Udah mulai bisa berhitung mulai 1 – 10 meskipun kadang abis “empaatt…. enammm”
  • Udah bisa buka sendiri pagar depan rumah
  • Udah mulai suka komputer… meskipun cuman mukul2 kibod
  • Udah mulai seneng makan sendiri… meskipun “cemot kabeh”
  • de el el.. aktivitas untuk anak umur 2 taon pada umumnya

Dzaky, smoga kmu menjadi yang terbaik… baik untuk keluarga, masyarakat dan negara, termasuk juga berbuat yang terbaik untuk dunia dan akhirat.

** potonya dzaky lupa bawa nih… sementara kosongan gak pake poto dulu 🙂

Dulu DI-gendong sekarang MENG-gendong

Aku cukup kaget saat Pakde Sukir memperlihatkan poto ini ke aku dan bilang “Iki loh poto cilikmu, persis koyok dzaky**” Hahaha… ternyata ada juga potoku saat masih bayi. Dan diantara poto2 jadul lainnya, ini adalah potoku (digendong bapak) dengan usia paling muda dan umurku saat itu mungkin sekitar 1-2 taon.

Ternyata umur ini cepat sekali bertambah… 28 taon yang lalu aku digendong bapakku dan sekarang aku udah nggendong dzaky yang sekarang udah berumur 2 taon. Dan pertanyaannya adalah… Berapa umur bapaknya dzaky saat ini ???? hahaha… kayak ujian soal cerita aja 🙂

Btw persis gak sih kalo dibandingin dengan poto dzaky disini ?? hehehe… sodara2-ku sih banyak yg bilang aku mirip sekali dengan dzaky tapi… ada tapinya… kulit dzaky lebih putih dari aku… hehehe… untung kulitnya niru mamanya gak niru ayahnya. Gak tau lagi kalo besok udah main layang-layang dan petak umpet didepan rumah… :))

** Terjemahan ke Bahasa Indonesia: “Ini poto kamu waktu kecil, sama persis kayak dzaky”

Akhirnya… Pulang Ke Rumah…

Alhamdulillah, kemaren senin siang (18.02.2008) dzaky telah pulang kerumah setelah 10 hari dirawat di rumah sakit RKZ.

Seperti yang aku ceritakan sebelumnya, udah 2 kali gigi dzaky yang gigis mengeluarkan darah. Dan setelah dirujuk ke dokter gigi, disimpulkan gigi tersebut harus dicabut karena sudah mulai rusak.

Dan anehnya setelah giginya dicabut, saat itu juga suhu tubuhnya menjadi normal dan stabil padahal sebelumnya selalu naik turun tidak karuan.

Karena sudah 2 hari suhu tubuhnya normal, maka senin kemaren dzaky diperbolehkan pulang. Akhirnya… lega juga melihat kondisi dzaky yang semakin baik. Alhamdulillah…