1 Tahun Penuh Keajaiban

1 tahun yang lalu untuk ketiga kalinya menyaksikan salah satu keajaiban yang ada di dunia ini berupa proses kelahiran anak manusia, anak saya yang ketiga, alhamdulillah diberikan kelancaran dan kemudahan, telah lahir bayi laki laki ketiga dalam keluarga kecil kami, Alfarizqi Rahardiansyah.

Dalam perjalanan 1 tahun terakhir, menyaksikan lagi bagaimana keajaiban keajaiban kecil terjadi. Mulai dari bayi yang masih merah dan lemah, hanya bisa menangis dan tiduran. Bertahap sedikit demi sedikit mulai bisa angkat kaki, berguling, angkat kepala, merangkak, duduk hingga sekarang udah mulai jalan 1-2 langkah. Dan setiap prestasi yang berhasil dilakukan selalu diiringi dengan teriakan “wah udah bisa tengkurap, wah udah bisa angkat kepala, wah udah bisa ketawa dan sebagainya”

Keajaiban lainnya berupa komunikasi yang luar biasa, kami mampu membedakan tangisan bayi yang sedang sakit, haus, ngantuk atau kondisinya yang tidak nyaman hanya dengan mendengar jenis tangisannya, komunikasi ajaib tapi nyata.

Satu lagi mungkin gak bisa disebut keajaiban, karna tidak ada keajaiban disini, yang ada hanya ketulusan dan kekuatan seorang ibu untuk merawat dan membesarkan anak kami secara mandiri. Ya bener bener mandiri, semua dilakukan istri saya sendiri, tidak ada asisten rumah tangga ataupun babysitter yang membantu dalam merawat anak ketiga kami dirumah. Alhamdulillah sampai dengan sekarang tumbuh kembang anak sangat baik dan sesuai dengan usianya.

Dalam salah satu pengajian yang saya dengar, Rasulullah Muhammad SAW menjawab “Ibumu” sampai tiga kali ketika ada seseorang yang bertanya kepada siapa kita berbakti, setelah itu baru “Ayahmu”. Dari sini saya bisa merasakan bagaimana pengorbanan seorang ibu dalam melahirkan, merawat dan membesarkan anak.

Dan terakhir sebagai penutup tulisan agak panjang ini, doa dan harap semoga kelak akan muncul banyak keajaiban keajaiban lagi untuk anak anak hingga menjadi orang sholeh, membanggakan keluarga, agama dan negara.

Ya Allah Ya Rahman Ya Rahim Ya Razzaq Ya Mughni, jadikan anak anak kami anak yang sholeh, anak yang berbakti kepada orangtua dan guru, anak yang berilmu, anak yang menyenangkan hati, anak yang membanggakan keluarga, agama dan negara. Aamiin.

Iklan

Gratis Transfer Antar Bank, Dijamin!

logo flipEntah gimana awalnya kok tiba-tiba ketemu profil tentang startup baru yang bergerak di bidang Financial Technology (FinTech) yang sekarang lagi ngetrend.

Pernah ngerasain transfer antar bank aja dikenakan biaya transfer? Kalo sebulan sekali sih gak masalah, kalo kita sering transfer antar bank… Apa gak lumayan itu biaya transfer. Dikit sih 6.500 rupiah sekali transfer, kalo sebulan sampe 15x transfer baru kerasa 100 ribu kurang dikit. Itu baru sebulan, kalo setahun bisa 1 juta lebih dikit.

Baca lebih lanjut

Banyak sekali energi positif dari tulisan ini yang bisa mempersatukan seluruh Indonesia menjadi sebuah kekuatan besar! Kekuatan yang bisa mendorong semua untuk maju dan berubah! Kekuatan untuk mendanai sendiri, kekuatan untuk memproduksi sendiri, kekuatan untuk membangun, kekuatan untuk berbagai inspirasi!

Catatan Dahlan Iskan

Senin, 9 April 2012
Manufacturing Hope 21

Saya berdiri di atas dermaga pelabuhan yang jauh menjorok ke laut. Saya hitung ada 13 kapal yang mengapung buang sauh di kejauhan sana. Kapal-kapal itu  menunggu giliran dipanggil merapat ke dermaga untuk mengisi semen. Mereka antre semen. Kapal-kapal itu lama sekali menunggu dan menunggu di tengah laut, ada yang sampai mengapung di tengah laut dua minggu.

Tidak jauh dari pelabuhan itu sebuah proyek baru lagi dikebut penyelesaiannya. Itulah proyek pembangunan pabrik semen unit 5 PT Semen Tonasa di Sulawesi Selatan. Antrean kapal seperti itu masih akan terus terjadi sampai pabrik baru itu bisa berproduksi. Lima bulan lagi.

Dengan pabrik baru ini Semen Tonasa bisa menambah kapasitas 3 juta ton lagi per tahun. Meski selama ini sebenarnya Semen Tonasa sudah mampu berproduksi 4 juta ton per tahun, rupanya belum mampu mengimbangi melonjaknya keperluan semen di Indoensia Timur.

Antrean kapal yang panjang itu memang menggambarkan…

Lihat pos aslinya 1.096 kata lagi

Langkah demi langkah konfigurasi SEVEN di Windows Mobile

Setelah pengenalan sedikit tentang Seven di tulisan sebelumnya, sekarang waktunya untuk mencoba langkah demi langkah mengaktifkan push mail Gmail dengan menggunakan Seven di Windows Mobile 5 (WM5).

Untuk bisa mendapatkan push mail, GPRS harus udah dikonfigurasi dan pastikan pulsanya gak abis 😀

Oke, ikuti aja langkah-langkahnya dari gambar dibawah ini.

1. Download dan install Seven di WM5

2. Instalasi Seven di WM5 selesai

3. Akan muncul layar seperti gambar dibawah, tap [Next]

seven01

Baca lebih lanjut

Mencegah virus menyebar melalui fitur Autorun

Udah tau kan kalo Windows XP menyediakan fasilitas Autorun pada removable media seperti CD,DVD dan Flash Disk. Emang sih ada kelebihannya, kita gak usah buka File Explorer dan mencari executable file untuk menjalankan program yang ada.

Tapi fitur ini cukup berbahaya jika dijalankan pada Flash Disk yang mengandung virus! Ada beberapa virus yang memanfaatkan fitur ini untuk menggandakan dan menyebarkan diri dan komputer kamu akan segera terinfeksi virus tanpa kamu sadari!

Ada banyak cara untuk men-disable fitur Autorun ini, salah satu caranya yang bisa dipake di Flash Disk adalah:

  • Setting Windows Explorer agar bisa menampilkan hidden file
  • Jika di flashdisk ada file “Autorun.inf”, hapus aja file tersebut
  • Bikin folder baru dengan nama “Autorun.inf”

Amaaan dehh… dijamin virus-virus gak bakalan bisa membuat/merubah file “Autorun.inf” karena nama “Autorun.inf” sudah dipake.

Sumber gambar: http://www.computerport.us/Images/virus.jpg