1 Tahun Penuh Keajaiban

1 tahun yang lalu untuk ketiga kalinya menyaksikan salah satu keajaiban yang ada di dunia ini berupa proses kelahiran anak manusia, anak saya yang ketiga, alhamdulillah diberikan kelancaran dan kemudahan, telah lahir bayi laki laki ketiga dalam keluarga kecil kami, Alfarizqi Rahardiansyah.

Dalam perjalanan 1 tahun terakhir, menyaksikan lagi bagaimana keajaiban keajaiban kecil terjadi. Mulai dari bayi yang masih merah dan lemah, hanya bisa menangis dan tiduran. Bertahap sedikit demi sedikit mulai bisa angkat kaki, berguling, angkat kepala, merangkak, duduk hingga sekarang udah mulai jalan 1-2 langkah. Dan setiap prestasi yang berhasil dilakukan selalu diiringi dengan teriakan “wah udah bisa tengkurap, wah udah bisa angkat kepala, wah udah bisa ketawa dan sebagainya”

Keajaiban lainnya berupa komunikasi yang luar biasa, kami mampu membedakan tangisan bayi yang sedang sakit, haus, ngantuk atau kondisinya yang tidak nyaman hanya dengan mendengar jenis tangisannya, komunikasi ajaib tapi nyata.

Satu lagi mungkin gak bisa disebut keajaiban, karna tidak ada keajaiban disini, yang ada hanya ketulusan dan kekuatan seorang ibu untuk merawat dan membesarkan anak kami secara mandiri. Ya bener bener mandiri, semua dilakukan istri saya sendiri, tidak ada asisten rumah tangga ataupun babysitter yang membantu dalam merawat anak ketiga kami dirumah. Alhamdulillah sampai dengan sekarang tumbuh kembang anak sangat baik dan sesuai dengan usianya.

Dalam salah satu pengajian yang saya dengar, Rasulullah Muhammad SAW menjawab “Ibumu” sampai tiga kali ketika ada seseorang yang bertanya kepada siapa kita berbakti, setelah itu baru “Ayahmu”. Dari sini saya bisa merasakan bagaimana pengorbanan seorang ibu dalam melahirkan, merawat dan membesarkan anak.

Dan terakhir sebagai penutup tulisan agak panjang ini, doa dan harap semoga kelak akan muncul banyak keajaiban keajaiban lagi untuk anak anak hingga menjadi orang sholeh, membanggakan keluarga, agama dan negara.

Ya Allah Ya Rahman Ya Rahim Ya Razzaq Ya Mughni, jadikan anak anak kami anak yang sholeh, anak yang berbakti kepada orangtua dan guru, anak yang berilmu, anak yang menyenangkan hati, anak yang membanggakan keluarga, agama dan negara. Aamiin.

Iklan

Anggota baru di keluarga SyamSyah

Alhamdulillah ya Allah, hari ini selasa tanggal 02.11.2010 jam 15:05 WIB telah lahir anak laki-laki (kedua) dengan berat 3.1 Kg dan panjang 50 cm yang akan meramaikan keluarga kecilku dan keluarga besarku di Wiyung/Kedurus.

Mulai dari awal kehamilan sampai tadi sore sebelum melahirkan, istriku telah menjadi ibu yang sangat baik… kandungannya agak rewel, gak bisa dipaksa untuk kerja. Capek sedikit badan langsung lemah, kepala pusing dan hal ini berlanjut mulai awal kehamilan sampai tadi sore sebelum melahirkan. Baca lebih lanjut

Gejala Demam Berdarah ???

Akhirnya… setelah melalui serangkaian acara pernikahan adikku dan adik istriku akhirnya memakan korban juga. Dzaky mulai senin malem kemaren ( 14.07.2008 ) tubuhnya panas tinggi sampai 40 derajat tapi selasa pagi udah turun. Dan seperti balita pada umumnya, kalo tubuhnya ngerasa gak sehat, bawaannya rewelll terusss dan minta gendong teruss…

Karna selasa malam mulai panas lagi, akhirnya kubawa ke dokter umum dekat rumah, ama dokternya diberi obat penurun panas dan diingetin kalo sampai kamis panasnya belum turun segera berobat lagi untuk diambil darahnya untuk mengetahui penyakitnya.

Bener juga, rabu malam panasnya masih tinggi sampe 40 dan kamis pagi karna panasnya belum juga turun terpaksa aku ijin potong cuti kerja tuk ngantarkan dzaky berobat ke dokter anak.

Baca lebih lanjut

Dzaky… kamu udah berumur 2 taon

Tak terasa udah 2 taon jadi seorang ayah dari seorang bocah kecil yang sekarang sudah berumur 2 tahun. Bocah kecil itu bernama Dzaky Putra Fikriansyah.

Udah banyak sekali perkembangan yang dicapai oleh dzaky, antara lain:

  • Udah bisa diajak komunikasi dua arah
  • Udah bisa nyanyi2 kalo dibonceng pake sepeda motor, meskipun gak jelas artinya
  • Udah bisa nggoda kedua orangtuanya, orangtua disuruh nyarikan mainan… padahal mainannya disembunyikan dibawah bantal dia
  • Udah mulai pipis sendiri di kamar mandi (yg aku inget baru 4 kali)
  • Udah banyak perbendaharan kamus bahasa indonesia
  • Udah mulai bisa berhitung mulai 1 – 10 meskipun kadang abis “empaatt…. enammm”
  • Udah bisa buka sendiri pagar depan rumah
  • Udah mulai suka komputer… meskipun cuman mukul2 kibod
  • Udah mulai seneng makan sendiri… meskipun “cemot kabeh”
  • de el el.. aktivitas untuk anak umur 2 taon pada umumnya

Dzaky, smoga kmu menjadi yang terbaik… baik untuk keluarga, masyarakat dan negara, termasuk juga berbuat yang terbaik untuk dunia dan akhirat.

** potonya dzaky lupa bawa nih… sementara kosongan gak pake poto dulu 🙂

Dulu DI-gendong sekarang MENG-gendong

Aku cukup kaget saat Pakde Sukir memperlihatkan poto ini ke aku dan bilang “Iki loh poto cilikmu, persis koyok dzaky**” Hahaha… ternyata ada juga potoku saat masih bayi. Dan diantara poto2 jadul lainnya, ini adalah potoku (digendong bapak) dengan usia paling muda dan umurku saat itu mungkin sekitar 1-2 taon.

Ternyata umur ini cepat sekali bertambah… 28 taon yang lalu aku digendong bapakku dan sekarang aku udah nggendong dzaky yang sekarang udah berumur 2 taon. Dan pertanyaannya adalah… Berapa umur bapaknya dzaky saat ini ???? hahaha… kayak ujian soal cerita aja 🙂

Btw persis gak sih kalo dibandingin dengan poto dzaky disini ?? hehehe… sodara2-ku sih banyak yg bilang aku mirip sekali dengan dzaky tapi… ada tapinya… kulit dzaky lebih putih dari aku… hehehe… untung kulitnya niru mamanya gak niru ayahnya. Gak tau lagi kalo besok udah main layang-layang dan petak umpet didepan rumah… :))

** Terjemahan ke Bahasa Indonesia: “Ini poto kamu waktu kecil, sama persis kayak dzaky”

Akhirnya… Pulang Ke Rumah…

Alhamdulillah, kemaren senin siang (18.02.2008) dzaky telah pulang kerumah setelah 10 hari dirawat di rumah sakit RKZ.

Seperti yang aku ceritakan sebelumnya, udah 2 kali gigi dzaky yang gigis mengeluarkan darah. Dan setelah dirujuk ke dokter gigi, disimpulkan gigi tersebut harus dicabut karena sudah mulai rusak.

Dan anehnya setelah giginya dicabut, saat itu juga suhu tubuhnya menjadi normal dan stabil padahal sebelumnya selalu naik turun tidak karuan.

Karena sudah 2 hari suhu tubuhnya normal, maka senin kemaren dzaky diperbolehkan pulang. Akhirnya… lega juga melihat kondisi dzaky yang semakin baik. Alhamdulillah…

Cepat Pulang Nak…

Sampai dengan hari jumat ini (15.02.2008) sudah 7 hari dzaky masih dirawat di rumah sakit. Sebenarnya bengkak di wajah dzaky sudah hilang, yang jadi masalah sekarang adalah panasnya tidak stabil sering naik turun sehingga sama dokter Chely tidak diperbolehkan pulang.

Oh ya.. seperti janjiku pada tulisan sebelumnya untuk upload photo dzaky saat wajahnya bengkak, bisa anda lihat diatas. Gambar pertama (kiri-kanan) adalah saat-saat dimana bengkaknya mencapai puncak, kedua matanya lebam dan yang paling parah bibirnya juga membengkak gak karuan.

Gambar kedua, bengkaknya udah mulai berkurang sedikit demi sedikit dan gambar ketiga bengkaknya sudah tidak menghilangkan bekas, cuman harus di-kompress karena panasnya naik turun.

Selama 8 hari ini, sudah puluhan kali dzaky disuntik baik itu diambil darahnya, suntik antibiotik dan suntikan-suntikan lainnya yang cukup membuat hatiku jadi kacau mendengar tangisannya dan juga terkadang diikuti dengan gemetar tubuhnya. Tapi semuanya aku percayakan kepada dokternya dengan diiringi juga doa kepada Allah agar diberikan kekuatan dan kesabaran.

Dokternya juga agak bingung dengan panas dzaky yang tidak mau stabil, kemaren sudah dites darah Demam Berdarah dan hasilnya NEGATIF juga tes Infeksi Saluran Kencing hasilnya NEGATIF, yaa semoga aja penyakitnya segera diketahui agar bisa segera diobati.

Berikut ini gejala penyakit yang sampai sekarang masih dirasakan dzaky.

  • Panas naik turun sekitar 36-39
  • Terkadang ada bintik-bintik kecil merah
  • Terkadang ada bercak merah saat suhunya naik
  • Trombositnya sempat turun ke 150 ribuan dan terakhir sudah naik ke 178
  • Ada beberapa komponen darahnya yang menyimpulkan terjadinya infeksi
  • Kemaren malam (14.02.2008) dan pagi tadi (15.02.2008) gigi dzaky yang gigis mengeluarkan sedikit darah

Selain cerita penuh was-was dan khawatir ada juga beberapa hal yang membikin aku dan mamanya bisa tersenyum dan ketawa.

  • Kamusnya bertambah dengan kata-kata “Tidak, Daging, Bambang, Gelap, Duduk, Jatuh”
  • Sudah bisa akting saat dia tidak mau minum susu dengan pura-pura batuk agar kami tidak jadi menyodorinya susu
  • Selalu berusaha untuk mengajak bercanda, seperti saat lampu kamar dipadamkan dzaky memejamkan mata dan selang 5 detik kemudian… “Laa…” candanya sambil tersenyum
  • Bisa anda liat poto diatas, meskipun wajahnya bengkak dzaky masih sempat tersenyum

Udah seminggu ini aku kangen saat dia menyambut ayahnya pulang, aku kangen saat dia bermain-main dengan riangnya, aku kangen saat dia berlari kesana kemari, aku kangen sekali dengan keceriaannya dirumah.

Ya Allah… Engkau Maha Penyayang, Engkau Maha Pemurah, Engkau Maha Pemberi, berilah dzaky kesembuhan, jauhkan dirinya dari segala penyakit, berilah dia kekuatan dan kuatkanlah hati kami sekeluarga. Amin.