Naik grade!

Naik naik...

Kemaren sore hasil penilaianku tahun 2008 telah keluar, alhamdulillah… aku dipromosikan naik grade 1 level dari sebelumnya. Dalam 3 taon ini, da 2 kali aku naik grade… Semoga… kedepan bisa lebih baik, naik lagi dan terus naik trussss… hehehe 🙂

Sumber gambar: http://www.getentrepreneurial.com

Iklan

Puff… selesai juga Course 2310C

Puff… akhirnya selesai juga training Course 2310C: Developing Web Applications Using Microsoft Visual Studio 2008. Sebenarnya training ini didisain hanya untuk 5 hari full day (30 jam), cuman karena disesuaikan dengan pekerjaan kantor akhirnya training diadakan setelah jam kerja selesai sampe jam 8 (2 jam) selama 4 minggu berturut-turut.

Yup… ini adalah training resmi dari Microsoft melalui eBiz Education selaku Official Partner di Surabaya. Karna materinya udah standar Microsoft, harapannya mempermudah dalam mengambil Exam 70-305: Developing and Implementing Web Applications with Microsoft Visual Basic .NET and Microsoft Visual Studio .NET.  Tapi gak tau kapan ambil Exam 70-305, karna aku merasa ilmu yang aku miliki blom mumpuni hehehe n masih harus banyak belajar.

Kalo untuk trainingnya, materinya sangat menarik… ya karna emang pas butuh ilmu tentang ASP .NET jadi semangat belajarnya. Tapi… ada tapinya, karna diadakan setelah jam kerja dan pas bulan Ramadhan terkadang rasa capek, ngantuk dan lelah jadi sedikit hambatan… tapi itulah seni belajar setelah jam kerja.. hahaha…

Presentasi Lagiiii..

Tadi siang presentasi lagi tentang proyek yang sedang kami kerjakan dihadapan division head. Karna temenku satunya lagi sibuk diluar kantor (nyelesaikan proyek juga) terpaksa aku yang mempresentasikan perkembangan software yang telah kami bikin.

Sebenarnya software yang kami bikin masih belum sempurna dan banyak yang harus diperbaiki atau ditambahkan.. makanya kami gak kaget setelah presentasi ada kurang lebih 15 item yang harus diperbaiki/ditambahkan dan harus selesai dalam 2 minggu ini.

Smoga aja bisa menyelesaikan proyek ini pas dengan target yang telah ditentukan.

Jujur aja… untuk web application ini aku masih harus banyak belajar dan bertanya, soalnya selama ini hanya main di desktop (client/server) application aja. Tapi kalo gak gini, kapan aku bisa ????

Bener apa yang disampaikan area manager beberapa bulan yang lalu, kita harus keluar dari Comfort Zone (CZ) untuk bisa maju dan lebih baik lagi. Kalo sudah menikmati CZ dan gak mau keluar dari garis CZ bisa gawat.. gak bakalan maju-maju.

And the winner is…..

Jumat malam kemaren tanggal 25/04/2008 telah diadakan malam penganugerahan pememang Outstanding Performance Award (OPA) tingkat direktorat dengan dress code BLACK or WHITE.

Malam penganugerahan tahun ini berbeda dengan tahun kemaren, kalo kemaren malam penaganugerahan diadakan terpisah masing-masing area (bisnis unit) tapi sekarang dijadikan satu… dan hasilnya luar bisa… banyak sekali yang datang untuk mendukung para nominee dari masing-masing departemen memenangkan penghargaan bergengsi tahunan ini.

Saat para nominee dipanggil maju ke panggung, aku sangat senang dan bangga sekali mendengar namaku dipanggil untuk maju ke panggung… yaa.. meskipun belum tahu bisa menang, setidaknya bisa nampang didepan panggung bersama para nominee lainnya merupakan kebanggaan tersendiri… hehehe…

Setelah semua para nominee sudah diatas panggung, waktunya untuk pengumuman pemenang OPA tingkat Direktorat Operation & IT. Seperti acara-acara sejenis di TV… detik-detik seperti ini dibuat sangat lambat… hehehe… biar tambah penasaran dan berderbar-debar…

Saatnya MC mengumumkan pemenangnya …
Baca lebih lanjut

Presentasi OPA Tingkat Area

Seperti yang aku ceritakan sebelumnya, akhirnya siang tadi maju juga untuk presentasi dalam acara “Outstanding Performance Award 2008” untuk tingkat Area Jawa Timur & Indonesia Timur. Dalam hal materi presentasi (software yang aku buat), aku merasa materinya gak sebagus materi yang aku presentasikan tahun 2007 kemaren.

Meskipun sama-sama memberikan efisiensi dan otomasi dalam hal pengolahan data dan laporan, hasil yang didapat gak sebesar dengan software yang aku buat tahun kemaren. Tapi gak masalah… yang penting tahun ini bisa ikut lagi dalam OPA dan berusaha semaksimal mungkin, kalah menang urusan belakangan.

Presentasi dimulai dari moderator tentang aturan presentasi dan batas waktu yang digunakan cukup singkat…. 5 menit presentasi tanpa interupsi dan 15 menit tanya jawab. Untuk jurinya terdiri dari 3 senior officer, 2 orang masih dalam satu unit organisasi, dan 1 juri dari unit organisasi yang lain.

Menurut pendapat pribadiku, presentasi bisa kulalui dengan lancar dan tepat waktu, untuk masalah tanya jawab juga bisa aku atasi tanpa hambatan berarti, semua pertanyaan aku jawab dengan tuntas tastas…. Itu menurut pendapatku… gak tahu lagi pendapat para juri… hehehe…

Yaaa.. secara umum aku menilai presentasi kali ini cukup lancar dan smoga aja bisa lolos ke tingkat Direktorat selanjutnya.. doakan yaa..

Kandidat OPA 2008

Alhamdulillah, tahun 2008 ini aku terpilih lagi menjadi salah satu kandidat untuk mengikuti acara penghargaan tahunan Outstanding Performace Award (OPA). Informasinya sangat mendadak sekali tepatnya jumat kemaren jam 10-an pagi, aku diminta bosku untuk membuat presentasi tentang software yang aku buat tahun kemaren. Dan presentasi akan diadakan besok senin tanggal 07/04/2008 dihadapan para senior officer.

Dari departemenku ada 3 orang yang berhak mengikuti OPA tahun ini. Kalo tahun kemaren cuman dua aja, aku dan bosku yg ikut. Kali ini ketambahan 1 temen lagi, semoga diantara bertiga ini ada salah satu yang lolos ke tingkat nasional… pengennya sih semua bisa lolos, tapi gak tahu lagi nanti… soalnya untuk bisa ke tingkat nasional persaingan sangat ketat sekali dan alhamdulillah tahun kemaren aku bisa ke tingkat nasional dan meraih The Best Support Staff.

Semoga aja tahun ini aku bisa ke tingkat nasional… doain ya temen2… Oh ya, bagi yg pengen ngelihat suasana malam penganugerahan OPA tahun 2007 bisa dilihat disini.