SMTP Smart untuk koneksi POP3

Udah beberapa hari ini penasaran setting email kantor (POP3) kok gak pernah berhasil di Motorola Droid. Padahal biasanya pake kartu Three lancar jaya gak ada masalah.

Setelah googling baru ketemu kalo untuk SMTP gak bisa bawaan domain email melainkan harus diarahkan ke

SMTP: smtp.smart.co.id
Port: 25

Option: NO required sign-in

And then… email langsung nongol semua.

Iklan

Menghubungkan Twitter ke Facebook Status

Daripada membuka 2 aplikasi yang berbeda untuk update status yang sama, kenapa tidak sekaligus ? Dengan menghubungkan Twitter ke Facebook, maka update status cukup sekali aja. Hemat waktu, hemat biaya dan hemat tenaga 😀

Yang pertama kali dilakukan adalah punya account Facebook dan Twitter tentunya ;p berikutnya login ke Facebook seperti biasa menggunakan Personal Computer (PC) biasa, jangan pake Hape. Di kotak pencarian facebook yang ada di bagain atas ketikkan “Twitter” seperti contoh gambar dibawah ini. Dari daftar aplikasi yang ditemukan, klik aja aplikasi “Twitter”


Baca lebih lanjut

Ada apa dengan account Facebook-ku ???

Beberapa hari yang lalu aku coba login ke Facebook Mobile pake handphone tapi ditolak dan disarankan membuka lewat komputer karna ada masalah dengan account-nya.

Baru hari ini aku kesampaian buka FB lewat komputer dan kaget sekali setelah muncul layar bahwa account-ku dibuka di tempat lain (lihat gambar diatas). Setelah sebelumnya account/ID Kaskus-ku dicuri orang dan untungnya udah balik, lha sekarang kok giliran account FB! Baca lebih lanjut

Akhirnya… account Kaskus-ku kembali!!!

Alhamdulillah, akhirnya setelah sempat 3 hari account ato ID Kaskus-ku dicuri, hari ini ID SyamSyah telah kembali ke pangkuanku dengan selamat dan tidak ada penyalahgunaan. Ternyata Private Message (PM) yang aku kirimkan sebelumnya telah dibalas dengan mengembalikan password awal.

Sebelumnya aku percaya dengan pendekatan yang halus termasuk mengirimkan PM tanpa emosi akan menghasilkan sesuatu yang positif, ternyata benar… ID Kaskus SyamSyah milikku telah dikembalikan oleh hacker iseng tersebut.

Semoga aja kejadian ini gak terulang lagi dan membuatku lebih berhati-hati dalam penggunaan account di internet.

Account Kaskus-ku dicuri!

Kemaren sore aku mencoba login ke Kaskus menggunakan username andalanku “SyamSyah“. Setelah mencoba beberapa kali tetep aja gagal, akhirnya coba untuk recovery password melalui email tetep aja masih gagal.

Aku mulai curiga, kayaknya account-ku dicuri dan ternyata benar!! Setelah aku cek statistik postingan terakhir ternyata banyak sekali posting komen yang aku merasa bahkan yakin tidak pernah posting komen tersebut.

Baca lebih lanjut

Maniak Facebook, Rentan Kanker-Stroke

LONDON – Kebiasaan memperkaya hubungan sosial via situs pertemanan perlu diwaspadai. Hasil riset pakar dari Inggris, jika para pencinta laman jaringan pertemanan di dunia maya -misalnya, Facebook (FB) ataupun Friendster, itu sampai mencandu, dampaknya bisa buruk bagi kesehatan. Bergaul di kehidupan nyata tetap lebih baik.

Dalam penelitian yang dipublikasikan di Biologist, jurnal terbitan The Institute of Biology, Inggris, Dr Aric Sigman memaparkan bahwa kebiasaan bergaul via situs pertemanan berpotensi mengurangi sosialisasi antarmanusia di kehidupan nyata. Itulah kemudian yang berdampak pada sisi-sisi biologis manusia. Di antaranya, mengubah alur kerja gen, menghambat respons sistem imun, tingkat hormon, dan fungsi arteri serta memengaruhi kondisi mental. Buntutnya, hal tersebut potensial meningkatkan risiko gangguan kesehatan seperti kanker, stroke, penyakit jantung, dan dementia (semacam kelainan jiwa).

Baca lebih lanjut

Memperpanjang paket promo Speedy

Wahhh ternyata gak sadar paket promo Speedy uda abis bulan Desember 2008 kemaren!!! Dan bulan Februari 2009 (Pemakaian Januari) terpaksa harus membayar tagihan normal sebesar 200 ribu… plus PPN lagi… wadduhhh…

Untuk koneksi yang un-mobile seperti speedy, tagihan normal tersebut cukup mahal jika dibandingkan dengan layanan 3G/HSDPA dari beberapa operator telco yang tarifnya sekitar 100 – 150 ribu udah mobile, tak terbatas (unlimited) lagi!

Iseng-iseng aku coba telpon 147 dan menanyakan apakah promonya bisa diperpanjang, mereka menyarankan untuk datang langsung ke Plaza Telkom terdekat.

Baca lebih lanjut