Oooohh… ini toh artinya Lorem Ipsum Dolor…

“Lorem ipsum dolor sit amet, consectetur adipisicing elit, sed do eiusmod tempor incididunt ut labore et dolore magna aliqua. Ut enim ad minim veniam, quis nostrud exercitation ullamco laboris nisi ut aliquip ex ea commodo consequat. bla bla bla..”

Udah sering kan baca kalimat Lorem Ipsum diatas ???? Masalahnya aku gak tau apa arti kalimat lorem Ipsum… padahal udah sering baca kalimat itu.

Iseng-iseng aku kemaren coba mencari kalimat lorem Ipsum melalui google, akhirnya nemu juga sumbernya… dan berikut penjelasannya (CMIIW).

Baca lebih lanjut

Ayat Ayat Fitna

Kemaren dapet eBook kiriman dari teman yang berjudul “Ayat Ayat Fitna” hasil karya M. Quraish Shihab. Persis seperti judulnya, didalam buku ini menjelaskan dengan detil ayat-ayat Al Quran yang diputarbalikan dan difitnah (dalam arti sebenarnya) oleh film “Fitna” karangan Geert Wilders (GW).

Dari buku ini, aku semakin merasakan bahwa Allah itu Maha Pemurah, Maha Pengampun, Maha Pengasih dan Maha Penyayang saat membaca tulisan yang menyatakan:

“Al Quran melukiskan bahwa melakukan satu keburukan balasannya hanya satu, sedang melakukan satu kebaikan menghasilkan sepuluh ganjaran” AAF, hal 19

Intinya, buku ini ingin memberikan pengetahuan tentang Islam yang sebenarnya dan sangat bertolak belakang dengan film karangan GW.

Silahkan download buku gratis Ayat Ayat Fitna disini ato bisa juga diambil langsung dari penerbit Lentera Hati.

Tahun Kabisat Adalah…

Hari ini tepat tanggal 29 Februari 2008, dan jarang-jarang bisa menulis di tanggal 29 februari 2008 karena tanggal ini hanya muncul 4 tahun sekali. Kok bisa ??? Baca penjelasan tentang Tahun Kabisat yang saya ambil dari Wikipedia.

Tahun Kabisat adalah sebuah Tahun Syamsiah di mana tidak terdiri dari 365 hari tetapi 366 hari. Satu tahun syamsiah tidak secara persis terdiri dari 365 hari, tetapi 365 hari, 5 jam, 48 menit dan 45,1814 detik. Jika hal ini tidak dihiraukan, maka setiap empat tahun akan kekurangan hampir satu hari.

Maka untuk mengkompensasi hal ini setiap empat tahun sekali (tahun yang bisa dibagi empat), diberi satu hari ekstra: 29 Februari. Tetapi karena 5 jam, 48 menit dan 45,1814 detik kurang dari 6 jam, maka tahun-tahun yang bisa dibagi 100 (seperti tahun 1900), bukan tahun kabisat, kecuali bisa dibagi dengan 400 (seperti tahun 2000).

Tahun Kabisat menurut definisi ini ada sejak diluncurkannya kalender Gregorian.