Kehebatan Android: Pencarian Handal

Google terkenal akan mesin pencarinya yang sangat handal, ringan dan akurat.

Setelah mengeluarkan Android… sebuah sistem operasi untuk smartphone, tentunya Android juga dibekali dengan mesin pencari yang handal untuk memudahkan user dalam melakukan pencarian apa aja, kapan aja dan dimana aja.

Seperti contoh gambar diatas, keyword pencarian terakhir akan ditampilkan dibawah field Quick Searech Box. Hal ini sangat membantu jika kita ingin melakukan pencarian ulang dengan keyword yang sama dan mengurangi proses typing berulang-ulang.

Gambar disampingnya adalah contoh hasil pencarian dengan keyword “ma”. Hebatnya mesin pencari di Android ini adalah, semua hal yang berhubungan dengan keyword tersebut akan ditampilkan!!! Mulai dari aplikasi yang ada di android, SMS/MMS, email, kontak dan juga link/referensi ke internet semua ditampilkan di satu layar.

Hasil pencarian juga diurutkan dengan baik oleh Android, semua hal yang berhasil ditemukan didalam internal Android akan ditampilkan di urutan teratas dan berikutnya adalah link ke internet.

Selain itu, hasil pencarian juga dikelompokkan sesuai fungsinya masing-masing. Lihat gambar diatas, jika kita tap “More results…” maka akan muncul hasil pencarian berdasarkan kelompok fungsi tertentu beserta jumlah hasil pencarian yang ditemukan.

Jika kita tap lagi kelompok hasil pencarian tersebut, maka hasil pencarian akan bisa dilihat secara detil. Seperti contoh gambar diatas, hasil pencarian dengan keyword “ma” menghasilkan 6 kontak dan juga 4 aplikasi yang ada di sistem Android.

Sekarang… coba ketikkan keyword “SyamSyah” di androidmu, dan lihat apakah blog ini muncul di hasil pencarian yang teratas ??? hehehehe…

2 thoughts on “Kehebatan Android: Pencarian Handal

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s