Kehebatan Android: Android Market

Setelah mencoba Android Phone beberapa minggu, bagi yang seneng otak-atik gadget… tiada hari tanpa hal baru di Android, ada aja yang bisa diotak-atik dan salah satu contohnya adalah menjelajah Android Market.

Android Market adalah sebuah pasar digital yang berisi ribuan program/software baik yang gratisan maupun berbayar. Mulai dari program ringan untuk lucu-lucuan sampe program serius bisa ditemukan disini.

Seperti gambar diatas, Android Market terdiri dari 3 bagian utama yaitu:

  • Apps: Berisi program-program mulai dari yang ringan sampe serius
  • Games: Berisi games-games menarik untuk mengusir kebosanan disaat santai
  • Downloads: Berisi daftar program yang udah didownload ke sistem android

Apps dan Games terdiri dari beberapa kategori utama untuk memudahkan dalam mencari program sesuai kebutuhan. Setelah diklik kategori yang diinginkan, maka akan muncul daftar program beserta ratingnya.

Semakin banyak bintangnya (rate) maka semakin bagus pula kualitas program tersebut. Tapi ada juga program bagus tapi ratenya gak seberapa banyak, biasanya program tersebut masih baru dan belum populer jadi belum banyak yang mencoba.

Seperti yang terlihat gambar diatas, bagian Download berisi daftar program-program yang pernah kita download ke android phone kita. Asyiknya lagi, setiap kali program tersebut di-update oleh developer-nya maka akan muncul informasi ‘Update available’ untuk versi terbaru.

So… program yang dipakai selalu versi yang terbaru! Dengan semakin seringnya update tersebut maka semakin bagus pula kualitasnya karena selalu ada perbaikan dan penambahan fitur.

Kamu pengen mencari program berdasarkan keyword tertentu ??? klik aja tombol pencari dengan simbol kaca pembesar dan ketikkan keyword-nya.

Contoh diatas, aku mengetikkan keyword ‘GPS’ hasilnya banyak sekali program-program gratisan yang berhubungan dengan GPS, tinggal pilih aja mana yang cocok… kalo gak suka, hapus aja cari yang lain… beres!! hehehe…

33 thoughts on “Kehebatan Android: Android Market

  1. nana berkata:

    just asking…tapi penasaran banget…lagi mupeng ma samsung galaxy spica neh, tapi pas liat2 review di internet kok ga ada android market nya yah…itu maksudnya apa?? bisa diupgrade menjadi ada android marketnya ga??? hehehe maklum ga ngerti soal android..kalo ga ngrepotin please dijawab ke email…thanks…

    • aku blom pernah pegang spica, jadi gak tau ada marketnya gak? Klo gak salah yg versi 2.1 udah include market… mending ke gallery Samsung aja bro biar lebih jelas:)

  2. Johan Tan berkata:

    Saya baru siang tadi ambil Spica, dan sudah bisa langsung upgrade di Samsung Service Center ke 2.1 Eclair. Market Google dan Layer included.

  3. Hendra berkata:

    M’Syam, saya baru dapat APAD China, memakai program android, WIFI nya selalu disconnect, apakah bisa menggunakan modem IM2 atau yg lainnya? lalu android utk office apakah ada ya? thanks, balas ya.

    • Wifi disconnect kemungkinan jarak yg cukup jauh… coba lebih deket lagi dengan access point. Untuk aplikasi office ada doctogo viewer kalo pengen yang gratisan:)

      • tangdoo berkata:

        mas syam,sy mo tanya kalo di android market ada aplikasi team viewer gak ya?soalnya sy msh bingung nih mo pake iphone ato galaxy.krn kalo iphone temen sy uda pake dan ada aplikasi team viewer nya.tolong sarannya ya mas.thx

    • iPhone itu produk Apple Oom.. bukan Android.
      Sejauh yang saya tahu, Android kini lebih stabil serta harganya menarik.

      Untuk Download di Market, ada yang free ada yang berbayar.
      Sebaiknya coba dulu yang free, sebelum memutuskan untuk bayar, meskipun bayarnya juga bersifat ‘Donate’ atau sumbangan.

      Quote of The Day :

      ~Apapun Handheld nya, Pilihlah Android untuk OS nya~

      <>

  4. Martin berkata:

    pak saya mau tanya. kalau cari software android market dimana yah ? saya pake apad china tdk ada android marketnya. mohon bantuannya.

  5. renstanford berkata:

    setau saya ga semua handset android ada android marketnya…
    karena di beberapa handset untuk beberapa negara tertentu fitur android market ini dimatikan oleh google dan vendor menyediakan aplikasi sejenis misalnya slideme.. jadi hati2 beli android!!!

    • Itu dulu bro, kalo sekarang hampir semua udah ada Android Marketnya.

      Lagian klo gak ada Market, masih banyak cara untuk menikmati market, so… gak perlu lah terlalu berhati-hati beli Android, kayak beli narkoba aja hahaha

  6. kiska berkata:

    Mas syam…
    mau tanya, saya beli X10 Xperia, untuk masalah android market itu, kalo kita donlot aplikasi di PC, untuk masukin ke hape ap bisa otomatis dijalankan?
    atau memang perlu langsung lewat hape?
    terim akasih atas jawabnya

  7. saya pake Xperia X8,
    di awal sudah bisa masuk dan menikmati internet dlsb..
    saya coba intall bbrp aplikasi dari android market,
    tapi belakangan ini, saya coba buka android market kok tidak berhasi…
    sebentar terlihat halaman putih bertulis loading, lalu kembali ke tampilan menu..
    jadi saya tidak bisa buka android market..

    apakah bisa bantu?

    terima kasih

  8. syifink berkata:

    mas syam….mo tanya nih,,,q pake galaxy 5, waktu pake wifi browser udh jalan tapi waktu sign in di android market kok ga bisa konek ya???

    mohon petunjuk pada senior…

    terima kasih…

  9. karpetkuteto berkata:

    kalau mau beli aplikasi di android market bagaimana caranya ya ? apakah pakai kartu kredit ? transfer bank lokal bisa gak ? terimakasih

  10. Wandi Gustianto berkata:

    selamat pagi Dr acer, mau tanya kenapa ya saya tidak bisa download aplikasi dari market android ada peringatan “galat saat mengunduh (nama aplikasi yang di download). Tidak cukup ruang pada perangkat”. padahal sebelumnya bisa dan lancar2 saja.. dan memori internal dan ex masihbanyak kapasitas kosong.. mohon bantuannya terimakasih.

  11. erny berkata:

    mat sg,aq pengguna samsung galaxy mini,skg stiap mau mengunduh tema/apa saja ko selau galat ya..(berkas paket tidak valid),mohon jawabannya ya,thnks

  12. Then again, the opposite may happen if you think by going bigger the air conditioning system will not run as
    much. Secondly the devices should be able to perform the job it
    is required for. In the same sense you should not let your home dry out either.

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s