Akhirnya KarSa Memenangkan PilGub Jatim

Surabaya – Prosesi penghitungan suara Pemilihan Gubernur Jatim di Hotel Mercure Grand Mirama, Surabaya berlangsung menegangkan. Penghitungan suara yang berakhir pukul 15.30 WIB ini akhirnya dimenangkan pasangan Soekarwo-Saifullah Yusuf (KarSa).

Pasangan KarSa (Pakde Karwo dan Gus Ipul) yang diusung koalisi PAN, PD dan PKS berhasil unggul di 22 kabupaten, dengan perolehan suara sebanyak 7.729.944 atau 50,20 persen.

Sedangkan rivalnya pasangan Khofifah-Mudjiono (KaJi) mendapatkan suara sebanyak 7.669.721 atau 49,80 persen dan unggul di 16 kabupaten di Jawa Timur.

Dengan begitu KPUD akhirnya menetapkan pasangan KarSa sebagai pemenang dalam Pilgub Jatim putaran kedua dengan selisih angka dari pasangan kaJi sebanyak 60.223 suara. (fat/bdh)

Sumber: http://www.detiknews.com/read/2008/11/11/154220/1035321/10/akhirnya-karsa-menang

Iklan

Lowongan CPNS di Pemkot Surabaya

Bagi yang mencari kerjaan, nih ada lowongan di Pemerintah Kota (Pemkot) Surabaya untuk tahun anggaran 2008, langsung aja buka situsnya disini.

Bagi kamu yang nyasar ke blog ini dan gak sabaran pengen tahu informasi lowongan tersebut, download aja dokumen-dokumen dibawah ini yang telah aku download dari situsnya pemkot dan aku upload di wordpress sebagai alternatif kalo situsnya pemkot surabaya down karna kebanyakan pengunjung.

  1. Pengumuman Lowongan Pemkot Surabaya
  2. Waktu Pendaftaran
  3. Formasi CPNS yang dibutuhkan
  4. Contoh Surat Lamaran

Semoga sukses!

Rekaman Pidato Bung Tomo yang berapi-api!

Memperingati hari pahlawan yang jatuh pada tanggal 10 Nopember 2008, aku mencoba mencari rekaman pidato bung Tomo saat mengobarkan semangat perjuangan yang berapi-api dalam mengusir penjajah Inggris dari Indonesia, khususnya di Surabaya… dan akhirnya ketemu juga rekamannya.

Meskipun di awal nopember ini belum ada kepastian akan diberikan gelar Pahlawan, namun pada akhirnya tanggal 7 Nopember 2008… alhamdulillah bung Tomo resmi mendapat Gelar Pahlawan Nasional. Sebuah gelar yang memang pantas buat tokoh sekelas beliau.

Monggo… dengarkan dengan seksama dan rasakan bagaimana semangat persatuan akan muncul di hati dan jiwa kita!

Amrozi CS akhirnya dieksekusi!

Akhirnya, Eksekusi minggu Pukul 00.00 Dini Hari

CILACAP – Berakhir sudah kisah trio terpidana mati kasus bom Bali Amrozi, Ali Ghufron alias Mukhlas, dan Imam Samudra. Peluru tajam 5,6 milimeter yang dilepaskan regu tembak Brimob Polda Jawa Tengah tepat ke arah jantung, merenggut nyawa mereka. Eksekusi dilakukan di tengah perkebunan jeruk di kawasan bekas Rutan Nirbaya, Nusakambangan, setelah hujan mengguyur sekitar pukul 00.00 WIB dini hari tadi.

Begitu mendengar berita eksekusi, saudara-saudara Amrozi berdatangan ke rumah Tariyem (ibu Amrozi), di Tenggulun, Solokuro, Lamongan. Tidak ada tangis dari mereka. Demikian juga di rumah Imam Samudra di Serang.

Baca lebih lanjut

Panduan konfigurasi modem ADSL Speedy, Sanex SA 5100

Bagi yang akan berlangganan Telkom Speedy dan ada rencana mo pasang sendiri modem ADSL khususnya merk Sanex SA 5100.

Dibawah ini ada sedikit panduan berdasarkan pengalamanku… dan sebagai persiapan, pastikan beberapa hal dibawah ini udah oke.

  • Pastikan semua perangkat siap digunakan seperti modem, splitter dan kabel telpon
  • Pastikan gak ada masalah dengan line telpon, karna hal ini akan sangat mempengaruhi berhasil nggaknya koneksi ke internet
  • Usahakan kabel telpon utama gak di-paralel
  • Gunakan browser Internet Explorer, karna pengalamanku… kalo pake Firefox, link ke menunya gak akan jalan

Setelah semuanya oke, ikuti langkah-langkah dibawah ini. Baca lebih lanjut

Download kecepatan tinggi di Rapidshare secara Gratis!!!

Aku barusan nemu program gratis freeware yang sangat ditunggu-tunggu downloaders yang sering download file dari rapidshare, megaupload de el el.

Dengan FileDownloaderNet (FDN) kalian dapat mengambil file di rapidshare ataupun file hosting lainnya dengan kecepatan tinggi TANPA MEMBELI PREMIUM ACCOUNT ALIAS GRATIS!

Oke, apa aja sih manfaat dari FDN ini:

  • Gak perlu beli premium account, gratis tis tisss…
  • Gak perlu nunggu timer berhenti baru download, itu kuno 😀
  • Bisa download beberapa file sekaligus, gak perlu nunggu 15 menit tuk download barengan…
  • Bisa melakukan pause/resume untuk file yang sedang didownload
  • Beberapa PC dalam 1 IP public yang sama, bisa download bareng-bareng, sebelumnya kan harus nunggu yang lain selesai dulu
  • Download kecepatan tinggi seperti memiliki premium account
  • Gratis 300 MB untuk user baru, tapi jangan khawatir… kalo kuota udah penuh daftar dengan email lainnya aja

Baca lebih lanjut