Njajal Speedy

Setelah kecewa dengan koneksi TelkomNet Instan yang semakin lama semakin kaco lelet gak karuan, akhirnya dapet juga kesempatan tuk mencoba koneksi internet pake Speedy dengan slogannya “Speed that you can trust”.

Kesempatan ini aku dapetin dengan harga promo yang sangat menggiurkan… 1 bulan gratis abonemen alias “gak mbayar” dan bulan berikutnya sampe bulan Desember cuman dikenakan 50 ribu rupiah per 50 jam, gimana gak pengen ?? hehehe… langsung aja tawaran dari telemarketing Speedy aku iyakan.

Selain biaya diatas, ada lagi biaya lainnya yaitu pembelian modem ADSL seharga 150 ribu dan ongkos teknisi tuk setup modem sebesar 45 ribu.

Saat instalasi bener-bener ujian dan godaan bagi teknisinya. Bayangin aja, sambil puasa teknisi tersebut harus naik turun genting tuk mbetulin jaringan telpon yang “kemresek” mulai jam 9 pagi sampe jam 12 siang.. kasihan juga liat orangnya… tapi gimana lagi, keinginan tuk “Njajal Speedy” sangat kuat, so… semakin cepat selesai instalasinya semakin baik.

Ternyata… yang bikin jaringan telpon ngadat adalah kualitas kabel telpon yang sudah uzur, banyak pinggir kabel yang lecet-lecet dan mengelupas sehingga ama teknisinya diganti kabel baru.

Oke, lanjut ke plus minus layanan Telkom Speedy mulai pendaftaran, instalasi dan akses internet-nya.

Plus:

  • Pelayanan ramah mulai dari telemarketing sampe teknisi, terutama tuk teknisi-nya (mas Djatmiko – Teknisi wilayah surabaya barat) aku acungi jempol deh… meskipun puasa, panas terik dan capek tetep melayani pelanggan dengan ramah dan semangat
  • Penanganan komplain cukup bagus, di hari kedua… aku coba ganti password speedy, ternyata hal ini mengakibatkan koneksi putus, coba telpon ke 147 coba dibantu seting DNS ternyata gak jalan akhirnya dijanjikan tuk ditelpon lagi oleh teknisinya langsung. Gak seberapa lama, teknisinya telpon ke aku tuk janjian kerumah
  • Udah 3 hari ini koneksi internet cukup stabil dan memuaskan, tuk download file rata-rata kecepatannya 20-30 kbps
  • Proses dial ke server telkom relatif cukup cepat, mungkin sekitar 1-3 menit udah konek dan internet bisa langsung dipake

Minus:

  • Sedikit inkonsisten dalam menjelaskan masalah kontrak langganan, sebelumnya dijelaskan bahwa tidak ada kontrak yang mengikat, sewaktu-waktu bisa langsung memutus kontrak berlangganan. Ternyata… saat penerimaan user ID dan tanda terima kontrak, disebutkan minimal berlangganan harus 6 bulan
  • Sementara itu dulu nilai minusnya… liat aja beberapa hari kedepan, apakah daftar minus ini akan bertambah atau tetap ???

Karna nilai plusnya lebih banyak dari nilai minusnya… acungan jempol buat speedy! Semoga nilai plusnya semakin bertambah dan nilai minusnya semakin berkurang.

3 thoughts on “Njajal Speedy

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s