bloGEsam udah berumur 1 taon

Hmmm… tak terasa bloGEsam udah berumur 1 taon… kayaknya kok barusan kemaren corat-coret di wordpress. Tanggal 23.07.2007 aku mulai ngeblog di wordpress dengan tulisan sederhana dan singkat, sekedar untuk menggantikan kalimat “Hello World”.

Salah dua hobbyku adalah membaca dan menulis, untuk membaca semua orang pasti bisa, tapi kalo menulis lain ceritanya. Aku sadar kemampuanku menulis pas-pasan dan ala kadarnya… gak ada lezatnya hehehe… makanya bloGEsam mempunyai slogan “Hanya pengen belajar menulis…” 🙂

Aku gak punya target muluk-muluk dalam menulis, target utamaku adalah sebisa mungkin aktif menulis gak peduli tulisanku ada yang baca ato gak, bagus ato gak. Jujur aja, untuk selalu aktif menulis ternyata susah juga… ada aja gangguannya terutama malasss 😉

Dilihat dari statistik diatas, alhamdulillah statistik kunjungan dari bulan ke bulan sedikit demi sedikit mulai merangkak naik terutama di bulan juni setelah aku posting “Video Kekerasan Geng Nero” sampe mencetak rekor! Apa aja yang udah aku hasilkan dalam setahun ??? lihat statistik dibawah ini…

Baca lebih lanjut

Iklan

Nama terpanjang yang aku kenal

Barusan aja malam ini aku menghadiri pernikahan temen deket waktu kuliah dulu… gak nyangka dia mau nikah… soalnya ngelihat dia gak pernah bisa serius… mbanyol aja! Kebetulan lokasi pernikahan deket rumah, jadi berangkatnya agak nyante meskipun jalan-jalan penuh sesak karna banyak yang malam mingguan.

Dia termasuk teman baik, lucu, sabar dan lebih sering mengalah daripada berantem dan yang paling unik dari dia adalah namanya yang puuuaanjjanggg sampe 7 kata! Gak percaya ??? ini namanya…

“IDA BAGUS MADE DWI WIJAYA GANDANA PUTRA”

Bayangin kalo mo nulis nama lengkap di surat-surat penting lainnya, gak tau kertasnya cukup gak ??? hahaha… Karna kepanjangan lebih sering namanya disingkat menjad IBM Dwiwijaya GP.

Hari Pencoblosan Calon Gubernur Jawa Timur

Hari ini saatnya menentukan pemimpin atau Calon Gubernur dan Wakil Gubernur Jawa Timur untuk 5 tahun kedepan. Jam 7 aku pagi udah berangkat ke Tempat Pemungutan Suara (TPS) dengan harapan menghindari antrian panjang biar bisa langsung kerja, karna kebetulan kantorku gak libur.

Eehhh… ternyata nyampe TPS masih sepi… cuman ada 3 orang pemilih itupun panitia masih sibuk persiapan, so harus menunggu lagi. Mungkin sebagian kantor tetap memberlakukan jam kerja sehingga mengakibatkan beberapa orang malas ke TPS dan tentu saja, akan banyak kartu suara yang mubadzir tidak terpakai…

Pilihanku dan harapan untuk calon gubernur yang baik tetap ada, tetapi apapun hasilnya nanti… calon gubernur yang baru harus bisa memberikan kontribusi yang nyata untuk rakyat Jawa Timur tidak hanya sekedar janji manis saat kampanye.

Saat berangkat ke kantor jam 9, suasana jalan raya hampir seperti saat lebaran, sepiiii… tidak ada kemacetan dan kebisingan… waahhh kalo berangkat kerja kayak gini… bisa tenang dan santaai menikmati perjalanan 🙂

Gejala Demam Berdarah ???

Akhirnya… setelah melalui serangkaian acara pernikahan adikku dan adik istriku akhirnya memakan korban juga. Dzaky mulai senin malem kemaren ( 14.07.2008 ) tubuhnya panas tinggi sampai 40 derajat tapi selasa pagi udah turun. Dan seperti balita pada umumnya, kalo tubuhnya ngerasa gak sehat, bawaannya rewelll terusss dan minta gendong teruss…

Karna selasa malam mulai panas lagi, akhirnya kubawa ke dokter umum dekat rumah, ama dokternya diberi obat penurun panas dan diingetin kalo sampai kamis panasnya belum turun segera berobat lagi untuk diambil darahnya untuk mengetahui penyakitnya.

Bener juga, rabu malam panasnya masih tinggi sampe 40 dan kamis pagi karna panasnya belum juga turun terpaksa aku ijin potong cuti kerja tuk ngantarkan dzaky berobat ke dokter anak.

Baca lebih lanjut

Rekor baru di angka 2.260!

Lihat grafik diatas, terjadi kenaikan kunjungan ke bloGEsam yang sangat drastis sekali! Rata-rata per hari biasanya hanya dikunjungi 100 orang aja dan aku cukup senang bin maklum… karna bloGEsam bukan termasuk blog seleb melainkan hanya blog-e wong ndeso yang pengen belajar menulis… hehehe…

Tapi setelah aku posting tulisan tentang “Video Kekerasan Geng Nero” kunjungan ke bloGEsam langsung mencapai puncaknya di angka 2.260!!! Suatu angka yang cukup fantastis bagiku dan selama 3 hari berturut-turut statistik kunjungan masih diatas angka 1.000!!! Dan mencapai rekor tertinggi dalam statistik kunjungan dalam (hampir) setahun terakhir ini.

Bagi wong ndeso kayak aku ini, hal itu merupakan kebanggaan yang luar biasa dan patut diarsip dalam tulisan seperti ini karna statistik kunjungan tersebut akan sulit diraih lagi dalam waktu dekat.


Berikut beberapa rekor yang terjadi dan bahkan sampe hari ini pun masih ada:
Baca lebih lanjut

Puff… padaattt sekali…

Pufff… minggu yg cukup padat… ada 2 acara besar yang cukup menyita waktu yaitu Mantenan adik kandungku yang terakhir dan juga adik dari istriku… yang terakhir juga. Tuk adik ipar, setelah jumat kemaren akadi nikah, disambung minggu acara resepsi dari pihak wanita dan tinggal ntar malam aja acaranya yaitu ‘Ngunduh mantu’… setelah itu beres.

Tinggal 1 lagi yaitu, mantenan adik kandungku besok minggu. Kalo liat acara intinya singkat banget.. tapi tetek bengek dan persiapan lainnya yg cukup menyita waktu dan tenaga… sampe-sampe gak bisa ngeblog lagi.

Udahh aahhh… mo minta ijin pulang lebih cepet ke bosss… 🙂