Akhirnya BBM naik juga…

Tadi malem lihat di SPBU wiyung… wahhh… antrian penuh!!! gak hanya yang pake motor, mobil2 pun berjejer antri sampai menuhin jalan raya. Mumpung harga belum naik… pikir mereka.

Dan tepat dini hari tanggal 24/05/2008 pukul 00:00 pemerintah resmi menaikan harga BBM rata-rata sebesar 27,8 persen  yang diumumkan oleh Menteri ESDM Purnomo Yusgiantoro di Kantor Menko Perekonomian pukul 21.30 tadi malam.

Berikut daftar harga BBM terbaru:

  • Premium: dari Rp. 4.500 menjadi Rp. 6.000
  • Solar: dari Rp. 4.300 menjadi Rp. 5.500
  • Minyak tanah: dari Rp. 2.000 menjadi Rp. 2.500

Seharusnya… pendapat pribadiku, khusus yang pake mobil kenaikannya harusnya lebih tinggi daripada pake motor. Terus kelebihan tadi disubsidikan ke pemakai motor yang sering dipake oleh rakyat kecil… termasuk aku… hehehe…🙂 itu baru namanya adil.

Tterpaksa deh anggaran BBM dinaikkan… sebelumnya cukup Rp. 25.000 buat seminggu dan sekarang naik sekitar 32 ribuan untuk seminggu… tapi masalahnya…. gaji belum naiiikkk!!!

7 thoughts on “Akhirnya BBM naik juga…

  1. smalem saya juga sempet ikutan antri abis magrib
    antrian pembeli masih belum terlalu panjang
    sempet muter sebentar, di mana-mana penuh
    malah menjelang jam 9 sampe luber ke jalan
    bbrp spbu ada yg dijaga polisi juga

    yg penting gmn kita bisa nyiasati
    supaya efeknya ga terlalu parah

  2. Salah satu siasat adalah pake sepeda onthelll…. sayangnya aku gak ada sepeda onthel dirumah. Kalo ada mungkin sekali2 bike to work biar hemat hehehe….🙂

  3. hery barkan berkata:

    sepertinya rakyat indonesia kok kayaknya dibohongi dengan pengalihan subsidi BBM beralih ke subsidi orang (rakyat miskin)..
    ok sekarang mari kita bandingkan :

    * subsidi BBM (kita ambil contoh bensin) dari harga Rp 4500,- menjadi Rp 6000,- berarti kenaikan harga sebesar Rp 1500,- kita anggap untuk men subsidi bensin sebanyak 1000.000 liter berarti Rp 1500 x 1000.000 = Rp 1.500.000.000, itu baru 1.000.000 liter dan berlaku mungkin bisa 2 tahun atau lebih kalo gak ada kenaikan harga lagi…(silahkan hitung dan bayangkan sendiri….)

    * sedangkan untuk subsidi orang kita anggap Rp 100.000,- per bulan anggap saja sebanyak 1.000.000 orang.. berarti Rp. 100.000 x 1.000.000 orang = Rp.100.000.000.000 tapi hanya berlaku sampai kapan?…paling 3 sampai 6 bulan…
    sedangkan subsidi BBM yg sebelumnya kan bisa berlaku sampai bertahun2..

    jadi gak adil kan..
    kalo subsidi orang diberlakukan selama jangka waktunya sama dengan perubahan harga BBM yg berlaku sekarang saya setuju aja…

    jadi rakyat miskin hanya menikmati bantuan semu…(awalnya aja…) selanjutnya setelah BLT dicabut…mereka (rakyat miskin) juga menanggung harga BBM yang tinggi…jadi nggak ada beda lagi beli bensin untuk orang miskin maupun untuk orang kaya…

    dan menurut saya masalah ini nggak akan pernah ada habisnya…
    biar siapapun yang menjadi presiden atau yg memimpin negeri indonesia tercinta ini..ujung2 nya juga pasti nggak akan bisa menghentikan kenaikan harga BBM syukur2 bisa menurunkan harga BBM.
    selama pejabat pemerintah atau pejabat masih manganut budaya orde baru..

    “guyonan” (lha mereka aja mo jadi pejabat pemerintah ato negara ato DPR/DPRD aja menghabiskan biaya dan dana yg gak sedikit…. apa salahnya kalo udah jadi pejabat dan menjabat mereka pengen mengembalikan dana ato modal yg gak sedikit itu bahkan kalo bisa mencari dana dan modal baru untuk kepentingannya sendiri…he..he.. kaya dagang aja…)

    yah, begitulah kenyataanya…
    saya sendiri sebagai orang kecil cuma bisa komentar seperti ini..

    syam, ntar aku mo buat web portal khusus bidang IT,bantuin yach…
    salam buat Zaky

  4. orang kecil tp punya pemikiran besar… itu yang pantas jadi presiden…kamu mau ??? hehehe…

    buat aja Her… ntar aq nyumbang posting dikit2… wong kmunya udah jadi master web🙂

  5. masyarakat mesti lebih antisipatif menyikapi kenaikan BBM dan barang/jasa yang rame2 ikut naik juga. segala kiat hemat, manajemen keuangan mungkin sudah dilakukan. demo sudah dilakukan. bahkan banyak yang gali lobang tutup lobang.

    Salam

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s