Sejarah Surabaya

Pada tahun 1612 Surabaya sudah merupakan bandar perdagangan yang ramai. Banyak pedagang Portugis membeli rempah-rempah dari pedagang pribumi. Pedagang pribumi membeli rempah-rempah secara sembunyi-sembunyi dari Banda, meskipun telah ada persetujuan dengan VOC yang melarang orang-orang Banda berdagang untuk kepentingannya sendiri.

Setelah tahun 1625 Surabaya jatuh ke tangan kerajaan Mataram. Setelah takluk dari kerajaan Mataram, tahun 1967 Surabaya mengalami kekacauan akibat serangan para bajak laut yang berasal dari Makasar. Pada saat keadaan tidak menentu inilah muncul nama Trunojoyo, seorang pangeran dari Mataram dari suku Madura, yang memberontak terhadap Raja Mataram. Dengan pertolongan orang-orang Makasar Trunojoyo berhasil menguasai Madura dan Surabaya.

Di bawah kekuasaan Trunojoyo, Surabaya menjadi pelabuhan transit dan tempat penimbunan barang-barang dari daerah subur, yaitu delta Brantas. Kalimas menjadi “sungai emas” yang membawa barang-barang berharga dari pedalaman.

Baca lebih lanjut

Iklan

Hati-hati dengan Nokia N95 8Gb BM, itu Palsu!

Hanya ingin berbagi pengalaman aja, smoga tidak ada yang pernah ketipu dengan Nokia N95 8GB Black Market (BM) buatan China dan itu adalah Nokia PALSU.

Beberapa hari kemaren aku tertarik dengan iklan di Jawa Pos yang menjual Nokia N95 8GB dengan harga sangat murah yakni 2,8 juta padahal aslinya kalo beli di toko bergaransi resmi harganya sekitar 5 jutaan. Karna melihat harga yang sangat miring, aku pun mencoba nawar 2,5 jt melalui SMS dan sama penjualnya langsung diIYAkan dengan alasan lagi butuh uang cepat.

Akhirnya sepakat ketemu di Plaza Surabaya, akhirnya Nokia N95 Gb ditunjukkan ke aku. Awalnya tidak ada yang beda dengan handphone Nokia aslinya, tapi setelah lama pegang… aku jadi ragu-ragu karna tampilan icon-icon di layar kok kurang proporsional… terlalu renggang antara satu icon dengan icon yang lainnya.

Terus CD bawaan juga tidak ada, dan yang paling meragukan adalah bentuk fisik baterainya yang kasar sekali, jauh sekali dengan baterai original dari nokia.

Baca lebih lanjut

Dzaky… kamu udah berumur 2 taon

Tak terasa udah 2 taon jadi seorang ayah dari seorang bocah kecil yang sekarang sudah berumur 2 tahun. Bocah kecil itu bernama Dzaky Putra Fikriansyah.

Udah banyak sekali perkembangan yang dicapai oleh dzaky, antara lain:

  • Udah bisa diajak komunikasi dua arah
  • Udah bisa nyanyi2 kalo dibonceng pake sepeda motor, meskipun gak jelas artinya
  • Udah bisa nggoda kedua orangtuanya, orangtua disuruh nyarikan mainan… padahal mainannya disembunyikan dibawah bantal dia
  • Udah mulai pipis sendiri di kamar mandi (yg aku inget baru 4 kali)
  • Udah banyak perbendaharan kamus bahasa indonesia
  • Udah mulai bisa berhitung mulai 1 – 10 meskipun kadang abis “empaatt…. enammm”
  • Udah bisa buka sendiri pagar depan rumah
  • Udah mulai suka komputer… meskipun cuman mukul2 kibod
  • Udah mulai seneng makan sendiri… meskipun “cemot kabeh”
  • de el el.. aktivitas untuk anak umur 2 taon pada umumnya

Dzaky, smoga kmu menjadi yang terbaik… baik untuk keluarga, masyarakat dan negara, termasuk juga berbuat yang terbaik untuk dunia dan akhirat.

** potonya dzaky lupa bawa nih… sementara kosongan gak pake poto dulu 🙂

Lelang/Dijual murah O2 XDA IIi Fullset dan masih mulus [SOLD]

*** SOLD *** SOLD *** SOLD *** SOLD *** SOLD *** SOLD *** SOLD *** SOLD *** SOLD *** SOLD ***

Klik disini untuk poto-poto lainnya, ada belasan poto!!!

Dilelang atau dijual murah O2 XDA IIi fullset dan kondisi masih mulus 90%, 10% lecet minor penggunaan biasa. Kelengkapan terdiri dari: unit, charger, cradle, dus masih seperti baru, buku, sarung kulit, cd blom pernah dibuka, headset aiwa, eks garansi resmi… pokoknya lengkap deh. Baterai masih normal 2-3 hari dan masih fungsi normal semua… blom pernah diservis.

Ini speknya: GSM/GPRS, Wifi, Infrared, Camera 1.3 MP, WM 2003, de el el… lengkapnya klik disini aja.

Kalo ada yang beli langsung cuman 1,7 juta dan lelang start dari harga 1 juta (smoga gak ada yg komplain startnya ketinggian hehehe) mulai dari hari ini sampe hari rabu tanggal 28/05/2008 pukul 17:00. Pengumuman pemenang sepulang dari kantor antara jam 18:00 – besoknya.

Baca lebih lanjut

Akhirnya BBM naik juga…

Tadi malem lihat di SPBU wiyung… wahhh… antrian penuh!!! gak hanya yang pake motor, mobil2 pun berjejer antri sampai menuhin jalan raya. Mumpung harga belum naik… pikir mereka.

Dan tepat dini hari tanggal 24/05/2008 pukul 00:00 pemerintah resmi menaikan harga BBM rata-rata sebesar 27,8 persen  yang diumumkan oleh Menteri ESDM Purnomo Yusgiantoro di Kantor Menko Perekonomian pukul 21.30 tadi malam.

Berikut daftar harga BBM terbaru:

  • Premium: dari Rp. 4.500 menjadi Rp. 6.000
  • Solar: dari Rp. 4.300 menjadi Rp. 5.500
  • Minyak tanah: dari Rp. 2.000 menjadi Rp. 2.500

Seharusnya… pendapat pribadiku, khusus yang pake mobil kenaikannya harusnya lebih tinggi daripada pake motor. Terus kelebihan tadi disubsidikan ke pemakai motor yang sering dipake oleh rakyat kecil… termasuk aku… hehehe… 🙂 itu baru namanya adil.

Tterpaksa deh anggaran BBM dinaikkan… sebelumnya cukup Rp. 25.000 buat seminggu dan sekarang naik sekitar 32 ribuan untuk seminggu… tapi masalahnya…. gaji belum naiiikkk!!!

Download PCMAV 1.3 untuk membersihkan virus Repvblik

Setelah melihat salah satu virus yang bisa dihancurkan adalah virus Repvblik… wahhh aku langsung download PCMAV v1.3 en scanning dataku yang terkena virus repvblik, hasilnya muaanntaaab!!! Seluruh file office (excel, word, powerpoint) bisa dibuka kembali, alhamdulillah… akhirnya dataku bisa diselamatkan.

Ternyata gak rugi mengkarantina data yang terinfeksi selama 3 bulan penuh hanya untuk menyelamatkan data-data tersebut.

Bagi yang pengen, download PCMAV v1.3 dari daftar dibawah ini: