Wajah Dzaky Bengkak

Waaa… nggak ada sebulan dzaky harus masuk rumah sakit lagi! Pertengahan bulan januari lalu baru keluar dari RS Darmo setelah rawat inap selama 3 hari karena muntaber, ehh sekarang kok masuk ke rumah sakit lagi.

Dibalik keceriaan dan energi yang luar biasa besar, gimana gak luar biasa, duduk hanya waktu makan dan minum selebihnya lari kesana kesini, ternyata jagoanku sangat sensitif terhadap makanan dan lingkungan.

Hari jumat kemaren (08.02.08) jagoan kecilku masuk rumah sakit RKZ dengan wajah bengkak (mengingatkanku saat aku keracunan), kedua matanya lebam dan yang paling parah adalah bibirnya yang mungil ikut lebam… kalo aku gambarkan… persis seperti wajah orang yang dihajar massa!

Awalnya, kamis pagi setelah bangun tidur (07.02.08) beberapa bagian tubuhnya seperti tangan, perut dan sedikit di wajahnya terdapat bintik kemerahan seperti habis digigit ulat, semakin digaruk semakin besar bintik merahnya dan menjadi seperti ‘pulau’ merah.

Mamanya beranggapan mungkin digigit nyamuk biasa jadi dia ambil minyak tawon dan dioleskan di daerah yang ada bintik/bercak merah, dan tak seberapa lama kulitnya menjadi normal kembali.

Jumat (08.02.08) jam 1 dini hari, dzaky menjerit dan menangis… mamanya langsung bangun dan sangat kaget karena wajah dzaky bengkak di mata kanan dan juga gatal-gatal di sekujur tubuhnya selain itu suhu tubuhnya juga cukup panas.

Kami langsung membawanya ke UGD rumah sakit RKZ dan nyampe sana dzaky langsung diselimuti dengan kain basah karena setelah diukur panasnya mencapai 40 derajat dan kalo dibiarkan bisa kejang-kejang.

Sampe jam 3 subuh kami di UGD, dan suhu tubuh dzaky udah menurun menjadi 38,3 dan disuruh pulang oleh dokternya dengan catatan pagi-pagi harus kontrol ke dokter anak untuk mengobati bengkak yang belum ada tanda-tanda sembuh.

Meskipun masih ngantuk, aku dan mamanya harus bangun jam 5 pagi untuk persiapan mengantar dzaky ke rumah sakit kembali. Aku cukup kaget melihat bengkak di wajah jagoanku semakin parah… kasihan sekali melihat dzaky… bahkan mamanya sempet tidak mau melihat wajah dzaky karena tidak tega dan juga takut terjadi apa-apa.

Setelah sholat subuh, kami langsung berangkat ke RS dan mencari dokter anak yang praktek paling pagi. Kami tidak pilih-pilih dokter, yang penting dzaky ditangani secepat mungkin. Sambil menunggu giliran pemeriksaan, setiap orang yang melihat dzaky selalu tertegun dan menanyakan kok bisa seperti itu.

Saat giliran pemeriksaan, Dr Chely ikut terheran-heran melihat wajah jagoanku dengan bengkak yang cukup parah. Beliau menyarankan agar dzaky rawat inap untuk mencegah pembengkakan wajah yang lebih luas dan ditakutkan bisa merusak jaringan lunak.

Kami juga menceritakan kalo dzaky abis makan ikan bandeng dan juga minum vitamin gigi Calcium Sandos untuk memperkuat giginya. Saat itu Dr Chely tidak bisa memutuskan penyebab alergi yang terjadi. Yang penting untuk saat ini obatnya tidak diminum dan juga menghindari makan ikan bandeng.

Bersambung…

** Tunggu tulisan berikutnya dan juga foto dzaky saat wajahnya bengkak

3 thoughts on “Wajah Dzaky Bengkak

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s