Alhamdulillah, Dzaky Udah Sembuh

Tadi malam tanggal 15/10/2007 dzaky kami ajak kontrol ke Dr. Dina, untuk konfirmasi lagi apakah dzaky udah dinyatakan sembuh atau masih perlu perawatan Khusus. Dr. Dina menyatakan dzaky udah sembuh dan tidak perlu perawatan khusus, beliau hanya minta agar istirahatnya diperbanyak biar tenaganya pulih seperti semula.

Dr. Dina juga menyatakan dzaky tidak terkena penyakit kawasaki, syukur alhamdulillah… pernyataan ini membuat aku dan mamanya dzaky bisa tersenyum lega. Gejala-gejala yang ada pada dzaky itu memang diakibatkan oleh pilek dan sariawannya. Mata merah disebabkan oleh pileknya yang tak kunjung sembuh dan juga tangisannya yang membuat matanya terus berair. Bibir merah disebabkan oleh sariawan / panas dalam. Dan tubuh yang lemas diakibatkan oleh mual/muntah-muntah yang dialami pada hari-hari sebelumnya dan juga kurang makan.

Untuk menjaga kekebalan tubuh, Dr. Dina memberikan vitamin dan juga masih tetep memberikan Neo Triaminic karena pileknya masih belum sembuh total, kebetulan juga obat yang diberikan sebelumnya tinggal dikit dan akan habis.

Kemaren malam ada seorang bayi (dilahirkan dirumah) yang baru berusia 3 hari tetapi panasnya mencapai 40 derajat lebih, oleh Dr. Dina dianjurkan untuk rawat inap demi mencegah hal-hal yang tidak diinginkan.Tapi bapaknya menolak, dengan alasan yang tidak jelas. Di satu sisi sikap bapaknya ini dapat membahayakan nyawa anaknya, karena dengan umur yang cuman 3 hari dan dengan panas yang begitu tinggi, kemungkinan resiko yang dihadapi juga sangat tinggi.

Di sisi lain, kemungkinan bapaknya menolak anaknya rawat inap karena kondisi keuangan yang tidak memungkinan bisa menjadi penyebabnya. Kalo kondisi seperti ini yang ada, sungguh merupakan keputusan yang cukup berat… antara kesehatan anak dan kondisi keuangan.

Dan hal-hal seperti inilah yang mengingatkanku untuk terus bersyukur… atas setiap tetes nikmat yang diberikan Allah SWT.

Artikel terkait:

12 thoughts on “Alhamdulillah, Dzaky Udah Sembuh

  1. enggar14 berkata:

    salah satu kenikmatan yang jarang disyukuri dan seringnya kiita baru tersadar bahwa sesuatu itu adalah kenikmatan adalah KESEHATAN. semoga mas syamsyah sekeluarga senantiasa diberikan kesehatan.

  2. syamsyah berkata:

    Betul sekali… padahal kesehatan adalah segalanya dan tak ternilai… makanya aku seneng kerja di kantor yang ada fasilitas kesehatannya (termasuk keluarga) he he he…

  3. Ikut seneng baca kabar Dzaky udah sembuh. Semoga selalu demikian seterusnya.🙂

    Setuju tentang kantor yg memberi fasilitas kesehatan. Gaji boleh standar2, tapi kalo kita atau keluarga kita sakit, kantor memberikan bantuan (yg signifikan). Ini termasuk pemberian ijin cuti sakit jika yg sakit bukan kita sendiri.😉

  4. syamsyah berkata:

    Betul sekali Bee… gaji yang tinggi tp tanpa fasilitas kesehatan yang memadai… ahhh… aku gak bisa bayangkan kalo harus operasi, terutama jerohan, uang puluhan bahkan ratusan juta bisa langsung lenyap.

  5. Sjoek berkata:

    Subhanalloh …. akoe jadi ingat betapa nikmat telah banyak diberikan Alloh kpd akoe dan keluarga koe shg, akoe dan anak2 juga istri dlm keadaan sehat sekian lamanya.
    Semoga Dzkay semakin sehat dan selalu sehat, juga orang tuanya, keluarganya.
    Semoga kita dapat menjaga berkah kesehatan ini dengan upaya2 yg baik, dan selanjutnya kita juga mampu/mau memberikan upaya2 untuk membantu sodara2 kita dalam upaya mereka menjaga/mendapatkan kesehatan.
    ………..
    Mengutip sebagian hadits qudsi:
    Allah pada Hari Kiamat akan mengatakan: ‘Wahai anak Adam, Aku sakit tapi kamu tidak menjenguk-Ku?’ Si hamba berkata: “Bagaimana aku harus menjenguk-Mu sedangkan Engkau adalah Tuhan Penguasa bagi alam semesta?”. Allah menjawab: “Apakah kamu tidak tahu bahwa hamba-Ku, si fulan, sedang sakit, tetapi kamu tidak menjenguknya. Jika kamu menjenguknya, niscaya kamu akan mendapati-Ku di sisinya”
    Wahai Anak Adam! Aku meminta makan kepadamu tetapi engkau tiada memberi-Ku makan” Si Hamba berkata: “Wahai Tuhan, bagaimana mungkin aku memberi-Mu makan padahal Engkau adalah Tuhan Semesta Alam?” Allah berfirman,“Tidakkah kau tahu bahwa hamba-Ku si Fulan mengharapkan makanan tapi engkau tiada memberinya makan? Tidakkah engkau tahu bahwa jika kau memberinya makan, niscaya engkau akan mendapatinya di sisi-Ku.
    Wahai Anak Adam! Aku meminta minum kepadamu tapi tidak kau beri Aku minum” Si Hamba menjawab: “Wahai Rabbi, bagaimana mungkin aku memberi-Mu minum padahal Engkau adalah Tuhan Semesta Alam?’ Allah berfirman: “Hamba-Ku si Fulan mengharapkan minum tapi engkau tiada memberinya minum. Padahal jika engkau memberinya minum niscaya engkau akan mendapatinya di sisi-Ku.”
    ………. Secara pribadi, akoe memaknai hadits ini sbb:
    1. ” …. mendapati-Ku di sisinya (si fulan) ” : terdapat berkah bagi kita untuk menjenguk yg sakit.
    2. & 3. “…. mendapatinya (si fulan) di sisi-Ku” : si fulan terselamatkan dari ke-kufuran dan ke-kafiran shg berada di sisi Alloh, dan terlebih bermakna bahwa kita bisa melihat si fulan berada di sisi Alloh karena kita juga berada di sisi Alloh …
    Subhanalloh, wallohu alam bish showab.
    ……..
    Akoe juga jadi teringat kata teman kantor, dia cerita bahwa demi bbrp ratus ribu rupiah seseorang meninggalkan agama islam dan beralih ke agama lain, demi anak-istrinya, demi masa depannya.

    Terimakasih Syam …..

  6. Aprina berkata:

    tapi memang benar kok mas, seluruh kantor baik pemerintah dan swasta harusnya bisa ngasih jaminan kpd seluruh karyawan. ternyata ada korelasi positif antara tingkat kesejahteraan karywan dengan kulitas kerja karyawan di perushaan tersebut. termasuk tdk korupsi. kapan yak?????

  7. Yerry Sumarto S. berkata:

    Salam kenal…
    Syukur ya.. Dzaky udah sembuh dan kembali ceria….,
    anak ( Carmel Maria / Imel ) kami juga ditangani oleh dr. Dina Djojohusodo S. yg waktu 3 tahun lalu tepatnya tgl 19/04/06 lahir dgn berat badannya cuma 500 gram, syukur saat ini anak kami sudah sangat sehat dengan berat badan 15 kg, semuanya atas kehendakNya dan kesabaran serta ketulusan ibu Dokter Dina dalam menangani anak kami… Selamat ya..

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s