Font DRAFT

Proyek kali ini mengharuskan aku membuat laporan advice hasil pendebetan agar bisa dicetak di printer dot matrix seperti Epson LX-300 ato LX-800 dengan font bawaannya seperti Draft, Sans Serif de el el.

Dari ReportBuilder yang aku gunakan untuk pembuatan laporan ini, diwajibkan untuk menggunakan jenis Fixed/Monospace Font agar bisa mencetak mode text file ke printer dot matrix.

Setelah googling beberapa menit, dapat disimpulkan bahwa untuk menggunakan Font Draft, Roman, Serif dll harus meng-install driver Epson LX-300. Sudah aku coba dan printer bisa digunakan untuk mencetak seperti biasa, tapi font Draft dll tidak muncul di pick list-nya Report Designer dan MS Word.

Cukup aneh juga karena aku coba di komputer lain gak ada masalah. Font bisa muncul di pick list-nya MS Word. Penasaran dengan kasus ini, aku coba kirim imel ke Kampoeng dan Delphindo tapi blom ada yang jawab.

Sapa tau setelah aku tulis disini, ada yang bantu aku kasih solusi… hehehe…

3 thoughts on “Font DRAFT

Tinggalkan Balasan

