Bayar Pajak STNK Tanpa Calo

Sabtu kemaren tanggal 25.08.2007 aku baru tahu kalo Pajak STNK udah telat bayar. Kali ini sebagai warga negara yang baik dan katanya “Orang bijak taat pajak” aku berusaha bayar pajak STNK sendiri di Samsat Ketintang Surabaya.

Sengaja ngurus sendiri tanpa menggunakan calo, karna katanya sekarang udah gampang dan gak terlalu ribet serta lebih murah dibanding mengurus ke calo.

Sampai di tempat parkir, ada calo yang nawarin jasa pengurusan pajak STNK dengan tarif Rp. 10.000,- sampai selesai. Dari penjelasannya calo tersebut akan memandu bagaimana cara mengisi formulir, menyerahkan ke bagian yang terkait sampai pembayaran pajak di kasir.

Dengan tarif yang gak segitu mahal, aku sempet berpikir “mendingan diurusin calo aja biar cepet” tapi pikiran tersebut langsung aku delete karna dari awal niatnya pengen ngurus sendiri, aku tolak tawaran calo tersebut.

Tadi masih di lokasi parkir, udah ada calo yang nawarin jasa. Didalam lokasi malah lebih banyak lagi calo-nya. Langsung aja ke tempat pembelian formulir dan beli formulir pembayaran pajak STNK, Rp. 1.000,- untuk 1 formulir dan dapat bonus plastik bening untuk membungkus STNK.

Baca lebih lanjut

Pilek

Duuhh.. mulai tadi malam hidung mampet, tenggorokan serik.. ngomong juga gak enak. Agak payah hari ini, untungnya besok udah libur 2 hari bisa memulihkan stamina.

Kalo pilek kayak gini, inget Dzaky kalo pilek pasti rewel sekali dan gak akan bisa tidur semaleman… emang sih, 2 hari kemaren Dzaky udah pilek dan nyambung ke ayahnya… hehehe…

Tapi gak papa, disyukuri aja… sapa tau emang diingatkan untuk banyak istirahat 😉

TukangKunci v1.1

TukangKunci pertama kali dibuat tanggal 22/06/2006 untuk memenuhi kebutuhan internal di tempat kerja.

Hari ini tanggal 17.08.2007 pas hari Kemerdekan REPUBLIK INDONESIA aku ingin berbagi sedikit hasil karya dengan sedikit modifikasi TukangKunci agar bisa digunakan secara bebas.

TukangKunci merupakan program gratis (FreeWare) yang bebas digandakan, bebas digunakan dimana saja, kapan saja dan untuk keperluan apapun (yang pasti untuk enkripsi dan dekripsi file teks).

Karena program ini gratisan, maka aku TIDAK BERTANGGUNG JAWAB JIKA TERJADI KERUSAKAN DATA atas hasil enkripsi dan dekripsi dari program TukangKunci. RISIKO DITANGGUNG PENGGUNA!

Baca lebih lanjut

Font DRAFT

Proyek kali ini mengharuskan aku membuat laporan advice hasil pendebetan agar bisa dicetak di printer dot matrix seperti Epson LX-300 ato LX-800 dengan font bawaannya seperti Draft, Sans Serif de el el.

Dari ReportBuilder yang aku gunakan untuk pembuatan laporan ini, diwajibkan untuk menggunakan jenis Fixed/Monospace Font agar bisa mencetak mode text file ke printer dot matrix.

Setelah googling beberapa menit, dapat disimpulkan bahwa untuk menggunakan Font Draft, Roman, Serif dll harus meng-install driver Epson LX-300. Sudah aku coba dan printer bisa digunakan untuk mencetak seperti biasa, tapi font Draft dll tidak muncul di pick list-nya Report Designer dan MS Word.

Cukup aneh juga karena aku coba di komputer lain gak ada masalah. Font bisa muncul di pick list-nya MS Word. Penasaran dengan kasus ini, aku coba kirim imel ke Kampoeng dan Delphindo tapi blom ada yang jawab.

Sapa tau setelah aku tulis disini, ada yang bantu aku kasih solusi… hehehe…