Facebook for Windows Mobile, kereennn…

31 03 2009

windowsmobilelogo2 Setelah mencoba beberapa aplikasi untuk Facebook… hampir tidak ada yang memuaskan, ada yang error.. ada yang hang.. ada yang cuman berupa shortcut, sampe akhirnya menemukan Facebook for Windows Mobile (WM) v0.14 buatan microsoft.

Aplikasi ini sebenarnya satu paket dengan ROM terbaru WM versi 6.5, tapi oleh tangan2 kreatif anggota forum XDA Developer, aplikasi ini berhasil di-extract dari ROM dan dibuatkan CAB installer agar bisa di-install di WM versi 6.5 kebawah.

Setelah aku download, langsung aku install dan di halaman depan aku temukan beberapa tabulasi (tab) berisi beberapa section seperti dibawah ini.

  • Home, terdiri dari Newsfeed, Status updates dan Photos
  • Profile, terdiri dari Wall, Info dan Photos diri kamu
  • Friend, berisi daftar temen kamu dan status terbaru mereka
  • Inbox, terdiri dari Inbox, Sent, Request dan Notification
  • Phonebook berisi daftar telpon temen kamu

Setelah coba-coba bentar, aplikasi ini banyak memberikan kemudahan dalam bersosialisasi melalui Facebook.

Selain beberapa fitur standar seperi update status, poke, upload poto dan video… ada fitur yang menurutku wookee bangets yaitu phonebook-nya, dari daftar phonebook itu aku bisa langsung kontak/sms dari pda-ku.

Oke deh.. biar tambah ngiler… :p liat aja screenshot dibawah ini:

Saat ini v0.14 merupakan versi BETA dan kemungkinan masih ditemukan beberapa BUG di beberapa PDA…tunggu aja versi yang lebih baru.

Waktu aku coba, notification kadang muncul kadang gak termasuk juga update status yang cuman dimunculin beberapa item aja, dan yang paling aku benci adalah tidak ada pilihan untuk enable/disable gambar! jadinya cukup boros juga pake aplikasi ini… ya tapi dengan kemampuannya yang lebih dari cukup, aplikasi ini layak diacungi jempol!

Oh ya buat temen2 FB yang potonya gak sengaja katut nongol di tulisan ini, aku minta ijin yaaa… kalo merasa terganggu bilang aja… tar aku remove, tapi kalo jadi terkenal gara2 tulisan ini, jangan lupa traktirannya ato setidaknya ikut komen ditulisan ini… hahahaha :D

Karna versi resminya udah dikeluarin Microsoft, monggo didownload dibawah ini (thanks buat bro Albert tuk infonya).

Download:
https://www.microsoft.com/windowsmobile/en-us/downloads/facebook.mspx

Aksi

Information

109 responses

1 04 2009
Mujarobbat

Mas kok aku download trus install cabnya, mbareng tak click kok searching 3 jam gak ada hasil …. salam

1 04 2009
bloGEsam

@mujarobbat:
errornya dihalaman berapa bos ??? koneksi GPRS udah aktif ???

2 04 2009
Indra Kurniawan

Mas aku belum coba… soalnya pocket pc punya aku baru WM5…

terus bedanya kalau kita pakai aplikasi ini dengan browsing di http://m.facebook.com itu apa ya? (selain ga upload foto dan video… :mrgreen: )

bisa ga notifikasinya kayak push mail (kayak SEVEN atau Blackberry gituu?)

2 04 2009
bloGEsam

@indra:
bedanya kalo pake aplikasi ini, grouping fitur2-nya lebih enak dan mudah… meskipun secara fitur masih lebih komplit yang di http://m.facebook.com

3 04 2009
ricoh sanusi

coba dulu gan..

4 04 2009
yoggy

bos, di facebook mobile bisa upload photos gak? gw make IPAQ Business Messenger 912

4 04 2009
bloGEsam

@ricoh:
monggo…

@yoggy:
bisa boss… aku da coba n cepet juga uploadnya…

4 04 2009
yoggy

wah bisa ya… nanti dicoba ah, kan gambarnya lebih mantep drpd blackberry uh cm pny kualitas 2 MP

4 04 2009
yoggy

uh=yg

salah ngetik nih

5 04 2009
Aan

Mas,gimana caranya pake facebook via O2 Atom Xda Exec ver. WM 5.0
aku dah coba login dari windows explorer langsung dari O2,ada pilihan register dari Email ato no hp..Dah aku coba tetapi selalu gagal..kl register via email dia balik lg mnta register..trus kl pke no hp minta register ulang (aku dah complete isi form nya dan minta isi verifikasi kode yg di kirim dari facebook ke no hp ku..tp kok ga ada mrk kirim verifikasi code nya..
PLEASE HELP ME,thanx

6 04 2009
bloGEsam

@yoggy:
Coba aja bro…

@Aan:
Facebook yang mana nihh??? FB yang aplikasi diatas ??? ato FB dari web http://m.facebook.com ???

15 04 2009
surya

bro,

gmn caranya install dari link download yg disebutin diatas tsb?
karena stlh aku ekstrak, sepertinya ga ada file exe

thanks

15 04 2009
SyamSyah

Aplikasi itu khusus untuk PDA Phone Windows Mobile, file *.CAB tinggal dicopy ke PDA Phone dan install.

19 09 2009
bambang

bos hp ku kan samsung samsung dengan os winmobile 6.1, kok ga bisa ya?

16 04 2009
JOKERz

Thanx. Ikutan nyoba….

16 04 2009
Idef

Thank’s tulisannya, berguna banget.

Ada 2 pertanyaan nih:
1. hampir di setiap screen shot ada kotak putih memanjang, itu dari aplikasi untuk isi comment atau ‘sensor’ yg kebetulan seperti kolom isian?
2. gimana sih caranya capture screen shot dari handheld?

Itu aja, oiya, fitur notificationnya di tempat saya malah ngga jalan.

16 04 2009
SyamSyah

1. Itu sensor bro… hehehe :D
2. Pake vSnap, coba googling aja…

16 04 2009
Gayuh

mas syam…minta tolong saya pake O2 Atom Exec…dah berhasil saya download via PC kemudian di copy ke O2-ku…setelah aku install berhasil ada shortcut FACEBOOK (tapi shortcut nya bukan lambang facebook tapi kotak putih kayak program yang tidak terdetect…)trus gimana ya?minta tolong bgt donk..please…thanks…

16 04 2009
SyamSyah

Cob aja diremove trus diinstall ulang, kalo gak mau juga coba masuk ke folder hasil instalasi n jalankan manual dari situ.

17 04 2009
Gayuh

udah aku coba hasil instalan (di drive C Program File)..namun tetep gak bisa dan muncul tulisan ” facebook.exe – The File ‘facebook’ cannot be opened. Either it is not signed with a trusted certificate, or one of its components cannot be found. You might need to reinstall or restore this file.) intinya ga support di Windows Mobile ku kali ya oom…thanks..

17 04 2009
SyamSyah

@gayuh: Coba sekali lagi dgn install .Net Framework for WM… kalo gak bisa juga ya gak jodoh… karna blom support WM 5 hehehe :D

18 04 2009
uciL

mas… kog aq g bisa yha?

18 04 2009
SyamSyah

Gakbisanya knapa ??? error message seperti apa ??? lebih jelas dong boss..

20 04 2009
Gayuh

maap, masih awam…saya cari2 net framework for wm belum nemu2…ada referensikah utk men-downloadnya…(syukur2 yang free…)…terimakasih sekali lagi…

25 04 2009
6 11 2009
tomie

ini untuk smartphone wm 2003 bisa pak?
saya pake O2 xphone iim

21 04 2009
deli

saya login pake xda o2 zinc ke m.facebook.com koq g bisa ya, uda di coba juga pake yg full site juga gagal, koneksi pake gprs, pernah pake koneksi wifiny bisa. tp blum coba lg sekrg sih kalo pake wifi masih bisa ato g.gejala muncul setelah saya instal opera9 & getjar facebook gt kalo ga salah. thxb4 u/ pencerahany.

25 04 2009
SyamSyah

Kayaknya ada masalah dgn browser IE-nya, aku jg punya pengalaman yg sama, tp stelah pake Opera login ke m.facebook.com lancar jaya….

21 04 2009
v3rdee

makasi bro infonya.. bis sjak BB diganti flame gabisa lagi main FB …thanks bgt yach

23 04 2009
dodon

install pake wm framework dimana

23 04 2009
dodon

coba yg tidak bisa login ke M.Facebook, coba pake model http

23 04 2009
dodon

Umumnya facebook registrasi dari PC Boss

24 04 2009
nana

net framework for wm bisa didonlot dr http://www.binaryfish.com/netcf/index.php

26 04 2009
Garmin

thanx mass.. bisa niy

29 04 2009
rio

saya pngguna samsungi780….knp ya ga bisa facebook via http://www.facebook.com…cman bisa m.facebook.com

29 04 2009
Idef

mas rio, saya juga pake samsung i780, kalo buka facebook pasti di-redirect ke m.facebook.com memang, tetapi di m.facebook.com itu bagian bawah ada link untuk full site nya, diklik aja, saya sih jarang pake full site, selain berat, sepertinya halamannya juga ngga bisa tampil sempurna

2 05 2009
SyamSyah

Betulll… lebih baik pake alamat http://m.facebook.com lebih simpel, ringan dan bisa tampil sempurna di hp/pda

5 05 2009
ridwan

mas, saya sudah install… tampilannya bagus sih, cuma sayang ga bisa comment status teman kita

5 05 2009
SyamSyah

Iya nihh… tp aku yakin untuk versi-versi terbaru pasti hal ini udah bisa diatasi

8 05 2009
Albert

Facebook Mobile dari Microsoft sudah resmi release lho. Bisa di download disini

https://www.microsoft.com/windowsmobile/en-us/downloads/facebook.mspx

semoga membantu.

Salam,
Albert

9 05 2009
SyamSyah

Thanks infonya bro… :)

16 05 2009
yuwan

aplikasi facebook ini bisa ndak buat WM5 ?

18 05 2009
nona

maaf mau tanya, itu saya udah download dr komputer, trs cara install k hp saya gmn? hp sy samsung i-780 mas.
thx b4

19 05 2009
tomie

buat wm 3 bisa ngga?

19 05 2009
SyamSyah

@yuwan n @tomie: aku blom pernah coba di WM3 n WM5, tp gak ada salahnya dicoba

@nona: kan tinggal diinstall aja… dicopy aja ke PDAnya n jalanin filenya tuk diinstall

27 06 2009
kinan

Bang syam butuh pencerahan utk WM 5, apa gak ada aplikasi lain……….aplikasi yg ada gak bisa utk WM 5, plase……….thanks

22 05 2009
dodon

Untuk pengguna Wm5 ata WM6 install “IRIS” aja browser pengganti “safari”, ditanggung pasti browse facebooknya lebih keren…., PDA mu bakal sekeren IPHONE, atau hubungi aku aja +6285882282688, kalau kurang jelas….Regards

28 06 2009
kinan

Bang Dodon iris itu pengaya milik firefox bukan, lalu cara download aplikasinya gimana? dijelasin donk cara download ama sistem instalnya……ok thanks

22 05 2009
beja mulya

aku dah download koq gak ada file setup / installnya gimana cih caranya help donk
Thanks ye …

2 06 2009
tecno

klo untuk wm2003se bisa ngx,coz ud aq coba tp windows ce ngx suport,gmn tuh..? please…thanx

23 06 2009
mahendra

mas aku pake hp ipaq rw6818…pake fb yang mana biar bisa upload foto, trus bisa gak diupgrade dari wm5ke wm6…

23 06 2009
SyamSyah

@dodon:
thanks infonya

@beja:
File hasil download dicopykan ke PDA n setelah itu tinggal dijalankan dari PDA, dobel klik aja filenya… pasti langsung muncul proses instalasi

@tecno:
kayaknya gak support bro, pake alamat http://m.facebook.com aja udah cukup bagus

@mahendra:
Aplikasi diatas bisa juga untuk upload photo dll, tapi gak tau bisa gak dicoba di WM5 ???

8 07 2009
brewok

okeeeeeeeeeeeeeeeeeeeeeeee

14 07 2009
windows mobile 2003

informasi yang keren bos :D. sangat menarik!

16 07 2009
Snoop

Saya udh install..tp msh penasaran..notificationnya ko g bs yah?apa emang ga bs bos..thx

16 07 2009
SyamSyah

notification emang gak jadi 1 dengan sistem so gak ada notification kayak sms/email

16 07 2009
HumorBendol

Thanks infonya bro….

28 07 2009
ariclgn

mas minta yg windows mobile 5 donk

4 08 2009
wisnu

kok di wm 6.1 standard gw notificationnya gak bsa ya ?? knapa yaa?? kindly need your advice nee

24 08 2009
hary vanzue

buat WM6…facebook chatnya ad gak y??

24 08 2009
Duliar

Informasinya sungguh bermanfaat.. btw, si PDA Mungil makin mantap aja nih.. menemani kemana aja.. Online Teruuus..
Thanks Bro…

25 08 2009
SyamSyah

@aricgln: yg resmi emang hanya untuk wm 6.1

@wisnu: Notification system gak ada karna gak masuk sistem wm…

@hary: chat gak ada, klo pengen chat di FB pake aja Palringo

@duliar: mantab deh brooo… :D

26 08 2009
sholdip

Dear pak Syam.

Ku udah nyoba di wm6. bisa hidup memang namun bookmark facebooknya lebih lambat. mending buka pake m.facebook.com,
Lagian yang bikin jengkel. comment pada status kawan gak bisa keliatan, kalo kita comment pun setelah sent jg gak kliatan.

Gak sip lah

3 09 2009
ajunkz

bisa chat kaga????
g asyik lah klo g bs chat…

19 09 2009
Brian Kusumawan

Dear all,

Bagi yang OSnya masih Windows Mobile 5.x, silahkan mencoba SkyBook untuk Facebook on your PDA. Sebagai requirement tambahan, download pula .NET Compact Framework 2.0 dr website resminya Microsoft. Semoga berguna.

Cheers.

29 10 2009
yono

maksudnya apaan..??

19 09 2009
Duliar

Ada yg punya source WM 6.x dan bagaimana caranya Upgrade WM 5 ke WM 6, sebagai informasi PDA saya adalah Dopod P800W, apakah bisa di upgrade?

3 11 2009
Iyoes

@ Duliar = Mas monggo mampir ke http://forum.xda-developers.com/ coz disana lengkap banget… mo tipe apa aja… oiya disana bukan berdasarkan tipe & merk ya… Disana tuh berdasarkan model. Ada foto2 pda’a koq… Source lenkap tinggal milih… Cooking disaranin cari yang dah Clean ya.. coz suka banyak kendala loh kalo blom clean..

6 11 2009
Prayoga

Mas kok gk bisa kasih comment ya hanya bisa wall to wall..
tanks ya mas.

6 11 2009
Duliar

@ Iyoes : Thanks a lot bro, situs yang luar biasa. Tapi skrg udah pake gadget lain dengan WM 6.1. Jadi penasaran pengen coba upgrade ke 6.5.
Mudah2an nggak ada trouble. thanks again.

6 11 2009
Duliar

Bro Syam : Udah dicoba app tsb, bagus juga. Bisa lsg upload foto, dan responnya cepat.
Tapi seperti yang di bahas diatas, ada kekurangan, beberapa comment kita ke friend nggak muncuL..
Namanya juga masih beta, kemungkinan ada pengembangan, dan lebih oke.
Kita tunggu aja kawans.

6 11 2009
SyamSyah

@prayoga: harusnya bisa sih… cuman lupa menunya, palagi skarang gak pegang windows mobile hehehe…

@duliar: sipp deh…. :D

20 11 2009
dendy

mas ….koq setelah di download dan di install di hape gw yang ber-OS Windows Mobile 4, aplikasi itu ga bisa d buka, knapa yah?

2 12 2009
syarif

boz,zaq pake O2 Xda IIi ko g bs ya?

18 12 2009
alvans

punyaku xda lli dah coba buka facebook tp cara upload langsung foto gimana caranya

30 01 2010
somecd

mas kalo driver Xda ii bisa dapet dimna soale punyaku hilang

30 01 2010
SyamSyah

Driver apa nih ? Kalo untuk ActiveSync tinggal download aja Di web microsoft… ato googling aja

5 02 2010
dhien

kayaknya masih kalah ma snaptu..
bisa ngeliat komen & wall temen2 lebih banyak..

17 03 2010
opik
18 04 2010
Thony Chandra

Sayang banget gak bisa di wm 5, terpaksa deh ganti hape :(

11 05 2010
Adji

mas/om/pak, sy punya O2 Xda Atom Exec tp gak punya cd pc suite dimana bisa sy donlod dengan gratis tentunya. Trim’s mas/om/pak

13 05 2010
janurhuda

Tolooooooooooong untuk windows 5 doooooooooonk.

7 07 2010
agus afiturohman

bos,ane udah donlot tapi kok kapasitasnya 0 byte trus di install di pocket pc ane gak bisa. ane pke windows 5. tolong solusinya bos….. kirim ke email jg bole…
terima kasih banyak ya……

7 07 2010
SyamSyah

Kayaknya proses downloadnya gagal… coba ulangi lagi downloadnya

28 07 2010
bamceep

mas,makasi infonya…tapi ko ga bisa nampilin comment di status temen2 yah?? trus ga ada notification gt?klo ada yg ngasi comment buat qta…

mas klo snaptu ada yg .cab ga? klo java agak berat d windows mobile saya.tq

29 08 2010
fera

saya pake window mobile GT samsung c6625,,,tapi klo mw koment gmn carax agak loLA soalnya,,

9 10 2010
ninja

Mas aku udah download dan berhasil..tapi pas login kok mlah cant connect internet ya??dung dung ikiy..
dibuat download bisa kok cant connect -___-”
ada yg bisa bantu saya?? :D
saya pakek xda atom life

17 10 2010
alef

Salam kenal mas Syam,

aku pake samsung giorgio armani (WM 6.5). Download udah, instal udah, upload foto udah, tapi yang paling simpel justru gak bisa, yaitu update status. Selalu muncul tulisan: 1. An unknown error occurred atau wrong signature. Pie iki mas??

Terima kasih sebelumnya…

17 10 2010
SyamSyah

Mungkin aja koneksi lagi gak bagus, dicoba ulang aja… atau coba remove dan install ulang. Kayaknya aplikasi Facebook for Windows Mobile ini jarang sekali diupdate oleh developer.

19 10 2010
djoeng

sama seperti um alef.
saia pake htc snap, sebelumnya saia udah instal facebook for windows mobile file dari forum, tapi kenapa buat update status kok selalu muncul tulisan: 1. An unknown error occurred, terus saia coba instal ulang simpan di device maupun di storage tapi buat update status tetep muncul tulisan: 1. An unknown error occurred, terus saia coba lagi download dari marketshop, buat updatestatus tetep muncul tulisan: 1. An unknown error occurred ya um, koneksi ditempat saia 3G selalu, kalo pakai facebook mobile kok lancar jaya um. kira-kira gimana solusinya ya um?

3 12 2010
khaddafy

mohon bantuannya, saya pake pocket pc 02 xda windows 2003, tapi bahasanya germany, ada ga ya untuk english nya, mohon bantuan nya

25 01 2011
Yaha

Mas aku minta link FB yg buat windows mobile 2003 dong…

Yang dibawah itu ga bisa buat xda II ku

8 02 2011
ivan

salam kenal,
lebih mudah mmg lgs k facebookx,
hny yg jadi pertanyaan; bisa g pada saat update status tulisannya tuh via windows mobile? kok masih via mobile phone y? thx y, saya awam banget soalx

8 03 2011
david manual balikpapan

gan……kalau koneksinya menggunakan WIFI bisa gak ya…….seperti punya Nokia…..?????

tolong dibantu ya gan

8 03 2011
SyamSyah

Bisa bro, asal konek internet pake media apapun gak masalah :)

9 03 2011
david manual balikpapan

tp kemarin kok bisa ya saya coba gan,,,,,udah saya setting semua….sampai wireles lan nya jg udah saya setting Ip nya,,,td g mau jg ya…….

katanya cek koneksi lagi…………..bisa bantu g gan ^_^

9 03 2011
david manual balikpapan

ralat…………

tp kemarin kok gak bisa ya saya coba gan,,,,,udah saya setting semua….sampai wireles lan nya jg udah saya setting Ip nya,,,td g mau jg ya…….

katanya cek koneksi lagi…………..bisa bantu g gan ^_^

24 03 2011
calmdown

Bos buat Q8c kok ngga bisa ya?

8 05 2011
sanu

kok balas-balasan komment di wm 6.1 aku gga bisa
liat komment org lain pada status org lain njg gga bisa mohon di beri petunjuk

9 08 2011
Yugo Batam

mas saya baru upgrade ni ke winmo 6.5
terus saya coba install facebook 1.1.0.26 hasil installan berhasil, ada shortcut nya juga
pas mau coba login muncul ” can’t connect to facebook , please check youre connected to the internet ” padagal GPRS saya aktif dan wifi pun jalan

bisa tolong pencerahannya mas
terima kasih

2 09 2011
Antonius Ginting

aq pake samsung valencia c6625… sudah ada aplikasi facebook nya sih. cmn suka eror. jadi kalo mau update status atau posting foto dll harus di logout dlu trus masuk lg login baru bisa. itu kalo HP nya baru aq hidupkan… kalo aq instal ini gmn yah? apa ada masalah? aq takut masalahnya.. mo instal cmn ragu takut system FB aq jd eror…. mhn bantuannya

21 09 2011
menthegz

gue pakai SE M1 Aspen..aplikasi facebook gue yg jd mslah cuma notifikasinya,,ada yg bisa di klik tp sbgian besar gk bisa di klik..kira2 yg salah apanya..thanx..

7 10 2011
dholly

facebook untuk Motorola Q CDMA ada apa gak?

14 01 2012
adi

ach t4 saiia gk work…

17 01 2012
nanangckd

bos kok gak ada downloadnya,,
cuma shortcut doang??
cuma di arahkan ke facebook?
ane pake dopod 818pro
jadul sih tapi wm5 lo,,

26 02 2012
Yais

cara download nya gimana??

28 10 2012
Collette

May I just say what a relief to find somebody that really knows what
they are discussing on the internet. You actually know how to
bring a problem to light and make it important. A lot more people must read
this and understand this side of the story.

It’s surprising you aren’t more popular given that you surely
have the gift.

21 04 2013
gobrak

mas bro gw pke samsung gt i8000 omnia 2,knpa y klo bka facebook bwa’y ga bsa, ada tlsan
“please check your conneck to the internet”
itu dri apa’y yg hrus di setting, gw dh nyari2 te2p ja ga bsa apa’y y mas bro
mhon di bantu mas bro mksih.

3 02 2014
rusmanto

hLOo

Berikan Balasan

Ikuti

Get every new post delivered to your Inbox.

Bergabunglah dengan 130 pengikut lainnya.

